Kenali Manfaat Buah Mengkudu bagi Kesehatan

Kenali Manfaat Buah Mengkudu bagi Kesehatan

Buah Mengkudu punya banyak khasiat dan bermanfaat bagi kesehatan.-Brian Dorff-pixabay.com/braico

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi mendengar buah Mengkudu, bukan? Tentu saja buah yang sudah tidak familiar ini memiliki manfaat bagi Kesehatan kita, lho.

Namun, sangat disayangkan buah yang memiliki banyak sekali manfaat ini jarang disukai oleh orang banyak. Buah mengkudu ini juga sering dikenal dengan istilah ‘none’ ataupun ‘pece’ yang cukup familiar.

Mengkudu ini merupakan sebuah tanaman yang umumnya tumbuh di dataran rendah hingga mencapai ketinggian 1.500 meter.

Tinggi dari pohon mengkudu itu sendiri bisa mencapai tiga sampai delapan meter. Bunga dari tanaman ini mempunyai bonggol yang berwarna putih.

BACA JUGA:Misteri Dibalik Benua Antartika

BACA JUGA:Resmi! Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina di Jakarta 19 Juni 2023 Mendatang

Apabila tumbuhan ini masih muda, buah Mengkudu ini memiliki warna yang hijau dan mengkilap serta mempunyai totol-totol putih, yang nantinya akan berubah warna menjadi hitam ketika buahnya sudah masak.

Daging dari buah Mengkudu ini faktanya memang tidak disukai karena teksturnya yang lembek dan juga baunya yang busuk dan menyengat. Akan tetapi, perlu kalian semua ketahui bahwasanya buah Mengkudu ini memiliki banyak sekali kandungan zat yang baik bagi kesehatan serta buah ini juga dipercaya bisa mengatasi beberapa penyakit.

Mengkudu ialah buah yang asalnya dari Asia Tenggara. Buah Mengkudu ini dipercaya memiliki vitamin C yang sangat banyak.

Tidak hanya itu saja, buah Mengkudu juga menawarkan banyak manfaat lainnya seperti anti-inflamasi dan antioksidan, meningkatkan kekebalan serta daya tahan tubuh dan juga sebagai antioksidan.

BACA JUGA:Lagu My Universe Coldplay dan BTS Capai 1 Milyar Streaming di Spotify

BACA JUGA:Ritual Pagi Miliader Dunia

Penasaran gak manfaat seperti apa yang dimiliki buah Mengkudu ini untuk mengatasi beberapa permasalahan kesehatan? Yuk kenali beberapa manfaat baik mengkudu bagi kesehatan tubuh.

Bantu Mengobati Arthritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber