Rumah Hangus di Jalan Palembang-Jambi, Terbakar Saat Pemilik Menjenguk Orang Tua Sakit

Rumah Hangus di Jalan Palembang-Jambi, Terbakar Saat Pemilik Menjenguk Orang Tua Sakit

Rumah milik Muhammad Fikri di Jalan Palembang-Jambi, hangus terbakar saat ditinggal menjenguk orang tua sakit, Minggu (8/9/2024).--Dokumentasi Muhammad Fikri

Menurut Arham, api pertama kali terlihat muncul dari kabel yang berada di atas atap rumah. Karena bangunan rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat merambat dan membesar.

Beruntung, warga sekitar yang sedang berkumpul segera bahu-membahu memadamkan api sehingga kebakaran tidak merambat ke rumah lainnya.

Muhammad Fikri sendiri, saat kejadian, sedang tidak berada di rumah karena menjenguk orang tuanya yang sakit. Fikri baru mengetahui rumahnya terbakar sesudah dikabari warga.

"Saya keluar dari rumah untuk menjenguk orang tua saya yang sedang sakit di arah Sekayu, dan yang berada di rumah anak perempuan saya Khoirun Nisa yang berusia 5 tahun," ungkap Muhammad Fikri.

BACA JUGA: Berusia 19 Tahun, PALTV Akan Menuju Go Sumsel dan Terbaik

BACA JUGA:Assam Laksa Khas Penang, Sajian Segar dengan Kuah Pedas Asam


Barang-barang berharga seperti ijazah dan dokumen penting lainnya turut hangus terbakar, Senin (9/9/2024).-Suryadi-PALTV

Api berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian, dengan bantuan petugas pemadam kebakaran dari Banyuasin serta warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun dokumen-dokumen penting milik korban hangus terbakar.

Kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah. Meskipun diduga akibat korsleting listrik, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv