Wajib tahu.!!! Ini Penyebab Muslim Masuk Neraka Saqar

Wajib tahu.!!! Ini Penyebab Muslim Masuk Neraka Saqar

Ilustrasi neraka Saqar--Hidayatullah.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Waktu mendapatkan kedudukan penting dalam Agama Islam. Kita Suci Al Quran pun membahas waktu dalam khusus satu surat, yakni surat Al Asr.

Pentingnya seorang muslim dalam management waktu, sangat ditekankan oleh Rasullullah SAW bahkan setidaknya tercatat ada 13 hadist Rasullullah yang membahas waktu di antaranya,

 نِعْمَتَانِ مَغْبُوْنٌ فِيْهِمَا كَثِيْرٌ مِنَ النَّاسِ: الصِّحَّةُ وَالفَرَاغُ

Artinya: Dua nikmat yang banyak manusia tertipu di dalamnya, yakni nikmat sehat dan waktu luang. ( Hadist Riwayat Bukhari, Tirmidzi dan Ibu Majah)

BACA JUGA:Sudahkan Kamu Melakukan Thaharah, Mengapa Thaharah Itu Penting dalam Agama Islam?

BACA JUGA:Tips dan Persiapan Menunaikan Ibadah Haji di Usia Senja yang Wajib Diperhatikan

Lebih lanjut Ulama besar Abdul Fattah Bin Muhammad dalam kitab karyanya Qimatuz Zaman, menerangkan jika kata 'indal' berarti tertipu dalam hadist di atas bermakna 'tertipu'.

Khusus kali ini Paltv.disway.id berusaha mengkaitkan pentingnya management waktu dengan tidak lalai mengerjakan sholat yang merupakan tiang agama.

Sejak peristiwa Isra Miraj yang dialami Rasullulah SAW, Umat Muslim diwajibkan mengerjakan sholat lima waktu, yakni Subuh dua rakaat, Dzuhur empat rakaat, Ashar empat rakaat, Magrib tiga rakaat dan Isya empat rakaat. 

Meninggalkan perintah sholat yang menjadi rukun Islam, tentu akan mengundang kemurkaan dari Allah SWT. Bahkan Allah SWT telah menyiapkan neraka khusus bagi mereka yang sengaja meninggalkan sholat.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Saat Haji, Kalau Masih Ngeyel Bakal Kena Denda Loh!

BACA JUGA:Do'a dan Sedekah Keluarga yang Ditinggal Dapat Perlancar Jemaah Haji Beribadah di Tanah Suci

Adalah neraka Saqar. Neraka yang tergambar dalam Al Quran Surat Al - Mudatsir ayat ke 26 -29.

'Aku akan memasukkannya ke dalam (neraka) saqar. Tahukah kamu apakah (neraka) saqar itu? Saqar itu tidak akan meninggalkan dan membiarkan. (Neraka saqar) adalah pembakar kulit manusia'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber