Setelah Dikukuhkan, IHGMA Siap Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sumatera Selatan

Setelah Dikukuhkan, IHGMA Siap Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sumatera Selatan

Setelah pengukuhan anggoata dan pengurus, DPD IHGMA Sumsel siap berkolaborasi untuk tingkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan, Rabu (4/9/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan hasil Musyawarah Anggota Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung tanggal 5 Juli 2024 lalu, Adhi Wahyu Prasetyo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD IHGMA Provinsi Sumatera Selatan Periode 2024-2027.

Sebanyak 26 Pengurus dan Anggota DPD IHGMA Sumsel mengikuti pengukuhan dan pelantikan secara resmi di Batiqa Hotel Palembang pada hari Rabu, 4 September 2024.

Setelah dilantik dan dikukuhkan, Adhi Wahyu Prasetyo mengatakan sebagai langkah awal menjalankan roda kepemimpinan IHGMA Sumsel yang baru, pihaknya akan berupaya menambah anggota kepengurusan DPD IHGMA dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan, dengan target pencapaian 30 hotel pada tahun 2024.

"Saat ini DPD IHGMA Sumsel berjumlah 26 anggota dari hotel nonbintang hingga bintang 5. Nanti kita akan menambah anggota dari Muara Enim, Prabumulih dan Lahat. Mudah-mudahan kita bisa mencapai 30 hotel di tahun ini," ucap Adhi Wahyu Prasetyo, Ketua DPD IHGMA Sumsel.

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan Anggota Dewan Kota Palembang Kompak DL

BACA JUGA:Penuh Haru, 433 Jemaah Umrah Holiday Angkasa Wisata Laksanakan Tawaf Wada' Sebelum Pulang ke Indonesia


Adhi Wahyu Prasetyo, Ketua DPD IHGMA Sumsel, Rabu (4/9/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Selain itu, dengan terbentuknya pengurus DPD IHGMA Sumsel yang baru, nantinya dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Kerja sama tersebut, lanjut Adhi Wahyu Prasetyo, untuk melakukan promosi wisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun internasional di Sumatera Selatan.


Anggota dan Pengurus DPD IHGMA Sumsel, Rabu (4/9/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Selain itu, kita akan bicara dengan Dinas Pariwisata. Karena kita mempunyai media promosi yang cukup terbatas, sehingga pariwisata di Palembang kurang tereksplorasi dengan baik," tutur Adhi Wahyu Prasetyo.

Dengan dikukuhkannya Pengurus da Anggota DPD IHGMA Sumsel, Adhi berharap nantinya dapat menjadi jembatan bagi General Manager Hotel di Sumatera Selatan kepada Pemerintah Daerah maupun stakeholder lainnya untuk berkolaborasi, sehingga dapat memberikan dampak baik bagi dunia perhotelan dan pariwisata di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv