Bahas Proses Pro Justisia Penegakan Hukum Keimigrasian, Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Kanwil Kalbar

Bahas Proses Pro Justisia Penegakan Hukum Keimigrasian, Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Kanwil Kalbar

Kemenkumham Sumsel bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Kalbar bahas proses Pro Justisia untuk penegakan hukum keimigrasian, Senin (2/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PONTIANAK, PALTV.CO.ID - Komitmen meningkatkan kualitas penegakan hukum di bidang keimigrasian terus ditunjukkan oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Komitmen tersebut diwujudkan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui kegiatan Koordinasi Teknis Keimigrasian dan Studi Banding pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat, terkait proses pelaksanaan Pro Justisia atau keadilan dalam proses penegakan hukum.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Muhamad Novyandri pada hari Senin, 2 September 2024 mengatakan, giat selama tiga hari itu disambut Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Kalbar Hajar Aswad bersama jajaran.

Tim Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel juga mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pontianak.

BACA JUGA:Petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Bungkusan Gorengan

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan yang Ramah Kelompok Rentan, Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat


Tim Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel laksanakan giat selama tiga hari di Kanwil Kemenkumham Kalbar, Senin (2/9/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kemudian, Tim Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel melanjutkan koordinasi terkait permasalahan Warga Negara Asing (WNA) yang berada di wilayah kerja Kantor Imigrasi tersebut.

“Pada kesempatan ini kami melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman terkait tahapan, kendala, serta poin-poin penting dalam proses Pro Justisia, terutama dalam memastikan berkas permohonan mencapai tahap P21,” ucap Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Muhamad Novyandri.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto turut menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Tim Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel ini.

Tito Andrianto menekankan pentingnya kolaborasi dalam menciptakan sistem penegakan hukum yang lebih baik.

BACA JUGA:Pengusaha Wajib Integrasikan Prinsip-prinsip HAM dalam Aktivitas Bisnis

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulai Lakukan Verifikasi Berkas Calon Pegawai Negeri Sipil

“Kegiatan kunjungan ini tak hanya menjadi wadah untuk bertukar ilmu dan pengalaman, tetapi juga menegaskan komitmen Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan, dalam upaya penegakan hukum yang adil dan profesional,” tutur Kakanwil Kemenkumham Kalbar Tito Andrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: