5 Solusi Praktis Agar Bisa Membawa Bekal Untuk Aktifitas Harian

5 Solusi Praktis Agar Bisa Membawa Bekal Untuk Aktifitas Harian

5 Solusi Praktis Agar Bisa Membawa Bekal Untuk Aktifitas Harian-- Freepik.com

Menurut Mama Gibli, seorang chef membawa bekal bisa disiasati dengan menu yang simple. "" Perlu memasaknya sebentar di pagi hari karena bahanya simple dan sudah disiapkan dari malam hari,'' katanya.

Keuntungan dari persiapan malam hari adalah proses marinasi yang lebih optimal, membuat rasa masakan lebih kaya dan lezat.

BACA JUGA:5 Keunggulan Ikan Juaro untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

BACA JUGA:Serangan Malware Mengintai? Lindungi Komputer Anda dengan Cara Ini!

Dengan persiapan yang matang, Anda bisa memasak dengan lebih efisien di pagi hari, sehingga waktu yang tersisa bisa digunakan untuk aktivitas lain.

2. Melakukan Persiapan Mingguan (Food Prep)

Jika malam hari terasa terlalu sibuk atau melelahkan untuk menyiapkan bekal, Anda bisa mencoba strategi food prep mingguan.

berbelanja bahan makanan untuk seminggu, segera lakukan persiapan bahan sesuai dengan menu yang akan dimasak selama beberapa hari ke depan.

BACA JUGA: Dari Manual ke Otomatis, Bagaimana Teknologi Mengubah Wajah Logistik?

BACA JUGA:Petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Bungkusan Gorengan

Contohnya, potong dan bumbui ayam untuk chicken katsu, lalu simpan dalam wadah tertutup. Begitu pula dengan ikan atau sayuran yang bisa Anda olah untuk menu berikutnya.

Dengan melakukan food prep, Anda tidak hanya menghemat waktu di pagi hari, tetapi juga memastikan bahan makanan tetap segar lebih lama.

Lakukan persiapan ini di akhir pekan saat Anda memiliki lebih banyak waktu luang. Meski membutuhkan waktu beberapa jam, persiapan ini akan sangat membantu Anda di hari-hari berikutnya, mengurangi kerepotan saat harus menyiapkan bekal di pagi hari.

3. Masak Sekaligus dalam Jumlah Besar

BACA JUGA: Perpaduan Epik! Keanu Reeves dan Sonic, Kolaborasi Tak Terduga di Film Terbaru!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber