All New Toyota Prius PHEV: Mobil Ramah Lingkungan Dengan Jangkuan Hingga 80 Km

All New Toyota Prius PHEV: Mobil Ramah Lingkungan Dengan Jangkuan Hingga 80 Km

All New Toyota Prius PHEV: Mobil Ramah Lingkungan Dengan Jangkuan Hingga 80 Km-- www.toyota.com

Perbedaan utama antara Prius PHEV dan HEV terletak pada jantung mekanis yang digunakan. Prius PHEV dibekali mesin M20A-FXS 4-silinder 2,0 liter dengan tenaga 152 PS, yang dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 163 PS. 

Dengan total output tenaga mencapai 223 PS dan torsi 190 Nm, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik.

Selain itu, kapasitas baterai pada Prius PHEV juga lebih besar dibandingkan dengan versi HEV. Mobil ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 13,6 kWh yang bisa diisi ulang melalui charging port eksternal, selain dari pengisian otomatis melalui sistem hybrid. 

BACA JUGA:Profil Abu Shujaa, Komandan Brigade Al Quds yang Diburu Israel

BACA JUGA:Dengan Nada Bergetar, ESP Menanggapi Tudingan Tak Taat Perintah Partai

Fitur Regeneration Boost pada mobil ini memungkinkan penghematan energi lebih besar saat deselerasi, dengan tiga mode regenerasi yang dapat dipilih: gentle, medium, dan strong.

Dengan baterai ini, Prius PHEV dapat melaju hingga jarak 70-80 km hanya dengan menggunakan motor listrik, yang sangat membantu dalam menekan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang.

Dari segi fitur, Prius PHEV hadir lebih lengkap dibandingkan varian HEV.


All New Prius PHEV merupakan bagian dari strategi Toyota untuk memperluas pilihan kendaraan ramah lingkungan.--www.toyota.com

Mobil ini dilengkapi dengan panoramic roof, pengaturan elektrik untuk jok pengemudi, aksen interior yang elegan, serta jok yang dilapisi dengan kulit berkualitas tinggi. Selain itu, Prius PHEV juga menggunakan pelek berukuran 19 inci yang menambah kesan mewah dan sporty.

BACA JUGA:Menguji Kecerdasan dengan Petualangan Teka-Teki di Game Escape Academy

BACA JUGA:Kepala Seorang Pengendara Sepeda Motor di Palembang Kena Bacok OTD

Meskipun All New Prius PHEV belum resmi dipasarkan di Indonesia, kehadirannya menunjukkan komitmen Toyota dalam memperkuat lini kendaraan ramah lingkungan.

Dengan terus berkembangnya Toyota xEV Ecosystem di berbagai wilayah, termasuk penambahan jumlah charging spot, diharapkan Prius PHEV dapat segera menjadi pilihan bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber