Toyota Pamerkan Kendaraan Elektrifikasi Terbaru di GIIAS 2024

Toyota Pamerkan Kendaraan Elektrifikasi Terbaru di GIIAS 2024

Toyota Pamerkan Kendaraan Elektrifikasi Terbaru di GIIAS 2024--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Era elektrifikasi di Indonesia terus berkembang dengan pesat seiring bertambahnya pilihan kendaraan listrik dan hybrid yang ditawarkan oleh berbagai produsen otomotif di pasar domestik. Salah satu perusahaan yang paling aktif dalam menyediakan kendaraan listrik terbaru adalah PT Toyota Astra Motor (TAM).

Pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Toyota memperluas lini kendaraan listriknya dengan meluncurkan model terbaru All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) serta memamerkan mobil konsep Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota FT-3e.

Mendukung Peta Jalan Energi Indonesia menuju nol emisi pada tahun 2060, Toyota juga menampilkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) yang menggunakan hidrogen murni sebagai bahan bakar, menawarkan potensi besar dalam mendukung penggunaan energi terbarukan.

BACA JUGA:Kacamata Audio TWS Dari JBL Dirilis Baru-baru Ini

Di Indonesia, Toyota telah menawarkan lebih dari 20 model kendaraan listrik yang mencakup HEV (Hybrid Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Secara global, Toyota memiliki komitmen untuk mengurangi emisi karbon (CO2) kendaraan hingga 90 persen pada tahun 2050. Sejalan dengan misi tersebut, Toyota terus berinovasi dalam teknologi yang diterapkan pada setiap model baru yang diluncurkan.

Contoh nyatanya adalah pada model hybrid yang diproduksi oleh Toyota. Tipe hybrid ini menggunakan teknologi mutakhir yang tidak hanya mengurangi konsumsi bahan bakar, tetapi juga mengurangi emisi karbon.

Sebagai contoh, ketika pengemudi mobil hybrid Toyota mengendarai kendaraannya dalam kemacetan, mesin bensin secara otomatis dimatikan dan kendaraan digerakkan dengan tenaga motor listrik dari baterai.

BACA JUGA:Harus Diperhatikan: 10 Risiko Ini yang Terjadi Pakai Filter Udara Racing

Dengan kemampuan untuk mematikan mesin bensin secara otomatis dalam situasi lalu lintas yang padat, konsumsi bahan bakar dapat dihemat secara signifikan.

Selain itu, emisi karbon yang dihasilkan juga berkurang secara drastis. Model HEV juga dilengkapi dengan mode berkendara EV, di mana baterai atau motor listrik digunakan sebagai satu-satunya sumber tenaga penggerak mobil.

Teknologi hybrid yang canggih dan beragamnya pilihan mobil listrik yang ditawarkan oleh Toyota menunjukkan sejarah panjang dalam pengembangan teknologi mobil yang aman, hemat bahan bakar, dan rendah emisi.

Toyota Corolla Cross HEV adalah salah satu mobil hybrid yang diluncurkan Toyota pada awal tahun 2023. Model ini merupakan varian terbaru dari SUV kompak Toyota Corolla Cross yang dilengkapi dengan teknologi hybrid serta pilihan GR (GAZOO Racing).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber