Kembali Viral! SBY Secara Tegas Sebut Dirinya Bukan Bawahan Jokowi

Kembali Viral!  SBY Secara Tegas Sebut Dirinya Bukan Bawahan Jokowi

SBY Secara Tegas Sebut Dirinya Bukan Bawahan Jokowi--Tangkapan layar. Tiktok@Teuku Azril

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kembali viral di media sosial, Soesilo Bambang Yudhoyono mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-6, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan publik.

Pasalnya, video berdurasi singkat yang diunggal oleh akun Tiktok@Teuku Azril, Soesilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, saya tidak harus izin sama beliau, karena SBY bukan bawahan Jokowi. Partai Demokrat bukan partai koalisi Pak Jokowi.

Namun meski bukan partai koalisi, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dirinya dengan Jokowi saling hormat menghormati. Sehingga Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan kalau pernyataan keluar dari Ngabalin untuk hati-hati berbicara.

Presiden Republik Indonesia Keenam setelah dilantik pada 20 Oktober 2004 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia unggul dari Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi pada pemilu 2004.  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memenangkan lebih dari 60 persen (60,08 persen) suara di putaran pertama, yang memungkinkan dia untuk mengamankan pemilihan ulang tanpa run-off.

BACA JUGA:Jokowi Yakin Ganjar Bisa Membawa Indonesia dari Negara Berkembang ke Negara Maju

BACA JUGA:Viral, Luhut Tak Permasalahkan Rocky Gerung Kritik Presiden Jokowi

Yudhoyono secara resmi dinyatakan pemenang pemilu tanggal 23 Juli 2009, oleh Komisi Pemilihan Umum. Kandidat lainnya adalah Megawati Soekarnoputri PDI-P 26,79 persen, Jusuf Kalla Partai Golkar 12,41 persen.

Pada pemilihan presiden pilpres dan pemilihan umum pemilu 2024 mendatang, Partai Demokrat juga saat ini terus berupaya supaya Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju jadi Cawapres 2024. salah satunya menjadi Cawapres Anis Baswedan.

Untuk mengetahui seperti apa video pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Silakan buka link Tiktok di bawah ini!

https://vm.tiktok.com/ZSL258Rv2/

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok@teuku azril