Diet Sehat dengan Selada Air, Sehat dengan Kekuatan Hijau Segar

Diet Sehat dengan Selada Air,  Sehat dengan Kekuatan Hijau Segar

Selada Air--pixabay - DAW808

Selain itu, selada air juga kaya serat, yang membantu menjaga rasa kenyang lebih lama dan menjaga fungsi pencernaan yang sehat. Serat juga dapat membantu mengendalikan gula darah dan kolesterol.

3. Membantu Detoksifikasi Tubuh

BACA JUGA:Tradisi ‘Ngidang Ngobeng’ Palembang di Kampung Sayur 26 Ilir

BACA JUGA:Video: Warga Desa Pelajau Ilir Mulai Galakkan Tanam Sayur di Perkarangan Rumah

Selada air mengandung air yang tinggi, sehingga dapat membantu menghidrasi tubuh. Selain itu, sayuran hijau ini juga memiliki sifat diuretik alami yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh melalui sistem kemih.

Konsumsi selada air secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dan membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya.

4. Sumber Antioksidan

Selada air mengandung senyawa-senyawa antioksidan, seperti beta-karoten dan lutein, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

BACA JUGA:Makan Sayur Bayam Kayak Popeye, Emang Manfaatnya Apa?

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Buah Palem bagi Kesehatan Tubuh

Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan stres oksidatif dan berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung:

Dalam diet sehat, selada air dapat berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat, vitamin C, dan senyawa antioksidan dalam selada air dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi peradangan, menjaga tekanan darah normal, dan meningkatkan profil lipid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber