Video: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Serelo, Istri Korban Ungkap Banyak Kejanggalan

Video: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Serelo, Istri Korban Ungkap Banyak Kejanggalan

Tersangka memperagakan adegan menghabisi korban.-Tangkapan layar youtube.com/Redaksi paltv-youtube.com/Redaksi paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyidik Reskrim Polsek Ilir Barat I PALEMBANG pada hari Rabu, 4 Januari 2023, melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Ahmad Mulkan (47) pedagang warung nasi, yang terjadi di  Jalan AKBP Moh Amin, Bukit Kecil, Ilir Barat I PALEMBANG pada 16 Desember 2022 yang lalu.

Total ada 13 reka ulang adegan yang diperagakan tersangka Raden Agus Hidayat alias Agus Bolot, bersama dengan peran pengganti untuk korban dan dua orang saksi dalam peristiwa tersebut. 

Rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan di depan halaman Mapolsek Ilir Barat I Palembang, dihadiri pula istri dan keluarga korban.

Pada adegan ketiga, adegan inti dalam rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Ahmad Mulkan, dimulai saat tersangka Agus Bolot mendekati korban yang tengah membuka warung nasi miliknya.

BACA JUGA:Bayi ‘Ultraman’ Lahir di Tolitoli, Begini Penampakannya

BACA JUGA:Video: Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Pakai Rambut Palsu Prank Penjual Lukisan 

Pada adegan selanjutnya, antara korban Ahmad Mulkan yang telah memegang pisau saling dorong dorongan dengan tersangka Agus Bolot, hingga akhirnya tersangka menghujamkan pisau yang telah ia siapkan ke ketiak kiri korban, kemudian tersangka mencoba kabur meninggalkan korban yang terjatuh. 

Pada adegan kedelapan, di saat korban mengejar tersangka, tepat di depan Percetakan Cabe Rawit, tersangka Agus Bolot berbalik arah ke korban dan kembali berkelahi dengan korban. Bahkan korban sempat memberikan perlawanan dengan membacok tersangka, namun dapat ditangkis dengan tangan kiri.

Hingga pada adegan kesepuluh, di saat korban terjatuh, Agus Bolot menusukkan pisaunya lagi ke dada bagian tengah tubuh korban satu kali, dan pada bagian rusuk kiri sebanyak satu kali.

Pada adegan selanjutnya, tersangka Agus Bolot kabur meninggalkan korban, di mana saat itu korban terseok-seok mendekati pagar Percetakan Cabe Rawit sampai akhirnya tergeletak bersimbah darah.

BACA JUGA:Jadi Dukun Palsu, Bapak dan Anak Tipu Korban Hingga Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Pilu, Remaja Putri di OKU Disetubuhi Ayah Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan

Namun pada adegan rekonstruksi ketiga, istri dan keluarga korban sempat menyoraki adegan yang dilaksanakan Agus Bolot, yang dinilai terdapat kejanggalan.

"Saya rasa janggal kenapa dia saat direkonstruksi ulang suami saya (korban,ed.) memegang pisau? Padahal waktu kejadian sepengetahuan saya, dia tidak memegang pisau," ungkap istri korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id