Hendak Bobol Mesin ATM, Pemuda Asal Lampung Diamankan Warga Usai Melarikan Diri

Hendak Bobol Mesin ATM, Pemuda Asal Lampung Diamankan Warga Usai Melarikan Diri

Karyawan Indomaret Satria saat menunjukkan mesin ATM yang hendak dibobol oleh pelaku, Jum’at (24/11/2023).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hendak dibobol oleh seorang pria di salah satu Indomaret di Palembang. Pelaku diamankan warga ketika kepergok dan melarikan diri.

Peristiwa itu terjadi di Indomaret yang berlokasi di Jalan Residen H Najamuddin di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang pada hari Jum’at, 24 November 2023.

Satria (27) karyawan Indomaret mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09:30 WIB. Bermula ketika seorang ibu yang hendak mengambil uang di mesin ATM, namun kartunya tersangkut di mesin ATM tersebut.

"Kalau dengar cerita ibu-ibu itu, mulanya ketika pelaku tahu ATM korban tersangkut di mesin, pelaku mengarahkan ibu itu untuk melapor ke pihak Bank atau kasir Indomaret. Kemudian saya arahkan juga ibu itu ke Bank saja," Kata Satria, saat ditemui di TKP.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Palembang Dapil VI Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Kunjungan Kerja Reses ke PLN

Dilanjutkan Satria, ketika korban hendak kembali memeriksa mesin ATM, ternyata sudah ada pelaku yang tengah mencongkel mesin ATM.

"Setelah saya arahkan, ibu itu kembali ke mesin ATM mau ngecek kartu ATM-nya yang nyangkut. Ternyata sudah ada pelaku yang lagi mencongkel mesin ATM," lanjutnya.

Ketika kepergok oleh korbannya, pelaku melarikan diri dan dikejar oleh karyawan toko lain beserta warga sekitar. Pelaku akhirnya diamankan usai kabur ke selokan perumahan yang tidak jauh dari TKP.

"Warga dan karyawan yang lainnya berhasil menangkap pelaku di selokan Komplek Griya Permata Sukma," ujar Satria.

BACA JUGA:Analisis Mendalam tentang Prestasi Timnas Indonesia U23 di Kualifikasi Piala Asia 2024


Tersangka Aryanto, pembobol mesin ATM yang diamankan warga, Jum’at (24/11/2023).--Dokumentasi Polsek Sako

Sementara itu, Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono membenarkan kejadian tersebut dan kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Sako Palembang.

"Iya benar kejadian itu, pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan," tuturnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

Diketahui, korban bernama Rika Puspita (35), warga Talang Keramat Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv