Mengenal Lebih Dalam Khasiat Buah Bit Bagi Kesehatan Tubuh

Mengenal Lebih Dalam Khasiat Buah Bit Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Bit--instagram.com/ninisyunita

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bit atau dikenal dengan beet root merupakan buah yang banyak kaitannya dengan masalah kesehatan.

Jenis buah satu ini dipercaya baik untuk aliran darah dalam tubuh. Berbabagia khasiat pada buah bit telah banyak dimanfaatkan oleh kebanyakan orang.

Lantas apa saja khasiat yang dimiliki buah bit? Berikut ini 4 khasiat buah bit bagi kesehatan tubuh.

1. Baik untuk Perkembangan Janin

BACA JUGA:Renyah dan Gurih, Namun Opak Singkong dapat Membahayakan bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kenali 5 Khasiat Buah Duwet yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat buah bit bagi kesehatan tubuh pertama ialah baik untuk perkembangan janin. Khasiat pada buah bit tidak perlu diragukan lagi, terutama bagi ibu hamil. Sebab buah satu ini memiliki kandungan asam folat yang tinggi.

Asam folat dipercaya mampu mencegah masalah perkembangan pada kehamilan, seperti keadaan cacat saat lahir. Agar janin tetap sehat, maka dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi secara rutin.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Khasiat buah bit bagi kesehatan tubuh berikutnya ialah menjaga kesehatan kulit. Salah satu khasiat yang dimiliki buah bit ialah membantu mencegah dari penuaan dan juga kerutan. Hal tersebut diperoleh dari Kandungan Vitamin C pada buah bit.

BACA JUGA:Kenali 5 Khasiat Daun Suji untuk Kesehatan Tubuh, Bisa juga mengatasi Nyeri Haid

BACA JUGA:Tenyata Dibalik Makanan Pedas Terdapat Manfaat Kesehatan yang Tersembunyi

Jika ingin merasakan khasiat dari buah bit secara keseluruhan, maka minumlah jus bit yang telah dicampur dengan wortel atau pun mentimun.

Sebab, buah-buahan tersebut mengandung banyak antioksidan yang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Selain menjaga kesehatan kulit, buah bit juga memiliki khasiat untuk menigkatkan fungsi otak. Buah bit dipercaya mampu meningkatkan fungsi otak, hal tersebut didapatkan dari kandungan nitrat pada buah bit. Kandungan tersebut mampu meningkatkan aliran darah keotak dan meningkatkan fungsikognitif.

BACA JUGA:Awas Bisa Berisiko Fatal!, Bahaya Tidur Setelah Makan untuk Kesehatan Anda

BACA JUGA:Banyak Info tentang Selada Air bagi Kesehatan. Jangan Asal Konsumsi Sebelum Tahu Khasiatnya!

Selain itu, buah bit juga ampuh dalam meningkatkan aliran darah kelobus frontal otak. Salah satu area yang terkait dengan pemikiran tingkat tinggi seperti pengambilan keputusan dan memori kerja.

4. Menyembuhkan Anemia

Khasiat buah bit bagi kesehatan tubuh terakhir ialah mampu menyembuhkan penyakit anemia. Buah bit menjadi salah satu makanan yang kaya akan zat besi.

Buah ini memiliki komponen yang dibutuhkan oleh sel darah merah. Jika anda kekurangan zat besi, maka sel darah merah tidak dapat membawa oksigen keseluruh tubuh.

BACA JUGA:Siswa SMA Tewas dengan Puluhan Tusukan, Sebilah Pisau Ditemukan di Lokasi

BACA JUGA:Memulai Bisnis Bakso Bakar dengan BanyakCabang: Begini Panduan Praktis untuk Sukses

Alhasil, dengan kadar zat besi yang rendah mengakibatkan seseorang akan menderita anemia defisiensibesi. Oleh sebab itu, bagi penderita anemia diwajibkan untuk meningkatkan konsumsi buah bit.

Hal tersebut bertujuan agar tubuh dapat menyerap lebih banyak zat besi dan memberikan jumlah oksigen yang cukup keseluruh tubuh serta membantu meregenerasi sel darah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber