SD Manggala Primary School Palembang Buka Suara Terkait Laporan Dugaan Kekerasan Pelajar

SD Manggala Primary School Palembang Buka Suara Terkait Laporan Dugaan Kekerasan Pelajar

Pihak SD Manggala Primary School Palembang buka suara terkait laporan dugaan kekerasan di sekolah yang dilakukan muridnya, Jumat (9/8/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekolah Dasar (SD) Manggala Primary School Palembang menanggapi laporan Cornelia, orang tua pelajar kelas 5 berinisial M (10), tentang dugaan kekerasan ke Polda Sumsel.

Kepala Sekolah SD Manggala Primary School Palembang Sugianto mengungkapkan, pelajar berinisial C yang melakukan kekerasan terhadap M telah diberikan sanksi oleh pihak sekolah.

"Kami sudah tahu peristiwa ini. Sesuai prosedur disini, jika ada tindakan seperti itu, pelajar yang bersangkutan harus di-skorsing," ungkap Sugianto pada hari Jumat, 9 Agustus 2024.

Menurut Sugianto, peristiwa tersebut berawal dari korban M bersama satu temannya naik ke atas lantai 5 untuk menyaksikan pelajar bermain bola.

BACA JUGA:Sungguh Tega dan Bejat! Selama 12 Tahun Ayah Kandung di Banyuasin Rudapaksa Putri Kembarnya

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sampaikan Kronologi Meninggalnya Tahanan Titipan di Rutan Kelas I Palembang

Keduanya melihat masker C jatuh dan menertawakannya. Kejadian itu juga terlihat dari rekaman kamera pengawas (CCTV) di lapangan lantai 5 gedung sekolah.

"M menertawakan C sambil melompat, hal itu membuat C marah dan menendang paha atas korban. Teman korban sempat memisahkan, tapi C ini mengejar korban kembali," terang Sugianto.

Kemudian, pihak sekolah memanggil kedua pelajar tersebut. Dari hasil pemeriksaan kondisi korban tidak ditemukan memar serius.

"Wali Kelas sudah memeriksa dada M dan tidak ada memar yang sampai serius," tambahnya.

BACA JUGA:Seorang Tahanan Rutan Pakjo Tewas, Keluarga Nilai Ada Kejanggalan dan Minta Diotopsi

BACA JUGA: Kuasa Hukum Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Mengatakan Kliennya Sempat Diborgol


Cornelia, ibu korban M, menunjukkan Surat Laporan Polda Sumsel perkara kekerasan terhadap anaknya, Rabu (7/8/2024).-Mulyadi-PALTV

Menanggapi adanya laporan orang tua M ke Polda Sumsel, Sugianto mengaku belum mendapat panggilan dari pihak Kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv