Dinas Kesehatan dan TP PKK OKI Gelar Lomba Balita Indonesia Sehat untuk Generasi Emas 2045

Dinas Kesehatan dan TP PKK OKI Gelar Lomba Balita Indonesia Sehat untuk Generasi Emas 2045

Dinas Kesehatan dan TP PKK OKI gelar Lomba Balita Indonesia Sehat untuk Generasi Emas 2045, Jumat (26/7/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, menggelar Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2024 di Pendopo Kabupaten OKI pada hari Jumat, 26 Juli 2024.

Kegiatan Lomba Balita Indonesia Sehat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, gizi, tumbuh kembang anak, dan mewujudkan generasi emas di Kabupaten OKI.

Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten OKI berjumlah 36 peserta balita dari 18 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan mengirimkan dua balita untuk mengikuti dua kategori lomba kelompok usia, 6-24 bulan dan 2-5 tahun.

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya yang diwakili oleh Pj Sekda OKI Muhammad Refly menyampaikan, kegiatan Lomba Balita Indonesia Sehat ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain, bersenang-senang, dan mengukir prestasi.

BACA JUGA:Satreskrim Polrestabes Palembang dan Polsek Seberang Ulu II Kejar Pelaku Penusukan Pemilik Toko Bangunan

"Lomba Balita Indonesia Sehat ini sebagai bentuk upaya menginterpretasikan betapa besarnya peran para orang tua dan keluarga, dalam mewujudkan tingkat kesehatan dan kecerdasan anak-anak," ucap Pj Sekda OKI Muhammad Refly.


Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten OKI diikuti 36 peserta balita dari 18 Kecamatan, Jumat (26/7/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Muhammad Refly juga menekankan bahwa kesehatan bayi dan balita sangat dipengaruhi oleh asupan makanan dan nutrisi yang cukup serta perawatan yang baik.

"Bayi dan balita yang sehat ditandai dengan berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala yang sesuai dengan usianya," ungkap Pj Sekda OKI Muhammad Refly.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK OKI Sukmawati Asmar menyampaikan, Lomba Balita Indonesia Sehat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dan tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Jika Dapatkan Legal Aset Lahan, Pemprov Sumsel Komitmen Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

"Melalui Lomba Anak Indonesia Sehat ini, kita berharap bisa memotivasi orang tua untuk memberi asuhan dan perawatan yang terbaik bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, kegiatan Lomba Balita Indonesia Sehat Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2024 ini merupakan momen yang sungguh tepat, sebagai sarana pembelajaran mengenai manfaat dari sebuah generasi sehat," jelas Ketua TP PKK OKI Sukmawati Asmar.

Sukmawati juga menyampaikan bahwa masa depan sebuah bangsa ada pada anak-anak bayi dan balita. Oleh karena itu harus disiapkan generasi muda yang berkualitas.

"Menyiapkan generasi muda yang berkualitas. Masa balita disebut juga masa keemasan, anak-anak ini merupakan calon generasi bangsa yang tumbuh dan berkembang. Harapan kita semua, kegiatan ini menjadi salah satu keberhasilan tumbuh kembang balita secara optimal," pungkas Ketua TP PKK OKI Sukmawati Asmar Sukma.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv