Kenali 5 Khasiat Buah Duwet yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Kenali 5 Khasiat Buah Duwet yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Buah Duwet--instagram.com/stella.anna.12

Selain dapat mengatasi diare, buah duwet juga dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan asamellagic pada biji buah ini merupakan salah satu jenis polifenol yang bersifat antioksidan. Salah satu pemicu naiknya kolesterol LDL ialah rasa stresoksidatif yang disebabkan oleh jumlah radikal bebas dan tidak seimbang.

Hal ini menjadi pemicu meningkatnya tekanan pada darah. Keberadaan antioksi dan dipercaya mampu mencegah stresoksidatif, yaitu dengan memproduksi nitritoksida serta meningkatkan fungsi pembuluh darah sehingga akan menurunkan tekanannya.

BACA JUGA:Viral Nenek-Nenek Jual 'Mimik' Ke Anak SD Seharga 4 Ribu Rupiah

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih Sebelum Bermain Cinta, Pasangan Wajib Tahu!

4. Membantu mengendalikan diabetes

Khasiat buah duwet bagi kesehatan tubuh selanjutnya ialah membantu mengendalikan diabetes. Buah duwet berpotensi dalam mengendalikan diabetes mellitus. Hal tesebut karena kandungan mineralnya yang mampu membantu produksi insulin.

Selain itu, ekstrak dari biji buah ini juga menunjukkan hasil kinerja yang efektif dalam mencegah hiperglikemia dan komplikasi pada hewan-hewan yang memiliki diabetes. Meski demikian, kemampuan buah duwet dalam menurunkan gula darah perlu diteliti lebih lanjut.

5. Menjaga kesehatan kulit

BACA JUGA:Misteri Lukisan Oei Hui Lan! Aura Dingin Sering Dirasakan Tamu Hotel

BACA JUGA:Orangtua Harus Waspada! Dampak Negatif HP bagi Anak Usia Dini dan Perkembangannya

Khasiat buah duwet bagi kesehatan tubuh terakhir ialah menjaga kesehatan kulit. Buah duwet memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya dapat bantu menjaga kecantikan kulit. Selain itu, Vitamin C juga mampu melindungi kulit dari efekstresoksidasi.

Sebab vitamin tersebut dapat mengirimkan elektron yang akan menetralkan radikal bebas. Vitamin C juga memiliki peran penting dalam produksi kolagen dengan cara mempertahankan elastisitas kulit. Alhasil kulit tampak lebih muda dan menjadi lebih sehat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber