Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF U-19

Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF U-19

Prediksi Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste Di Piala AFF [email protected]

BACA JUGA:Maraknya Aksi Tawuran Pelajar, Dinas Dikbud Banyuasin Imbau Guru Harus Tingkatkan Pengawasan

Indra menambahkan bahwa pengalaman dari pertandingan sebelumnya telah meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya.

"Dengan pengalaman sebelumnya saat menghadapi timnas Filipina dan Kamboja, para pemain kita saat ini sudah jauh lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Meski begitu, Indra tidak akan meremehkan Timor Leste. Ia mengakui bahwa sepak bola Timor Leste telah mengalami perkembangan pesat.

Ia juga menyatakan bahwa seluruh pelatih di negara-negara Asia Tenggara banyak belajar dari luar negeri, sehingga kualitas permainan tim-tim ASEAN meningkat. "Tidak hanya Timor Leste, Laos dan Singapura juga. Jadi semua negara para kontestan peserta piala AFF Dan pemain harus diwaspadai," kata Indra.

BACA JUGA:Diduga Gelapkan Dana Tabungan Senilai Rp10,6 Miliar, Mantan Ketua Koperasi Serba Usaha Digugat ke PN Kayuagung

Pertandingan antara timnas Indonesia vs timnas Timor Leste akan berlangsung pada Selasa 23 Juli 2024 pukul 19.30 WIB. Indonesia masih memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan atas Filipina dan Kamboja.

Indra menekankan bahwa ia tidak akan banyak melakukan rotasi pemain dalam laga terakhir fase grup. Ia ingin mempertahankan kesebelasan utama untuk menjaga ritme menjelang laga semifinal.

"Kalau seandainya kita gonta-ganti terus, maka nanti the dream team-nya, saat kita lolos semifinal dan final kita tidak akan mendapatkan tim yang terbaik nantinya. Ini setting-nya sama apa yang saya lakukan pada waktu kita juara di SEA Games 2023 kemarin," ucap Indra.

Indra juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kedekatan personal dengan pelatih Timor Leste U-19, Eduardo Pereira.

BACA JUGA:Pengamat Politik: Sumur Minyak Ilegal Jadi Tantangan Berat Calon Kepala Daerah Muba dan Sumatera Selatan

Namun, kedekatan ini tidak akan mempengaruhi tekadnya untuk memenangkan pertandingan. "Ya, ada kedekatan dengan pelatihnya. Memang kita Dekat secara personal iya, tapi itu hanya sejauh secara pertandingan," katanya.

Dengan demikian, pertandingan ini akan menjadi penentu bagi kedua tim, terutama bagi Timnas U-19 Indonesia yang berpeluang besar lolos ke semifinal jika meraih hasil imbang atau menang.

Sementara itu, Timor Leste harus berjuang keras dan berharap pada hasil pertandingan lain agar bisa melaju ke babak berikutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber