Maraknya Aksi Tawuran Pelajar, Dinas Dikbud Banyuasin Imbau Guru Harus Tingkatkan Pengawasan

Maraknya Aksi Tawuran Pelajar, Dinas Dikbud Banyuasin Imbau Guru Harus Tingkatkan Pengawasan

Dinas Dikbud Banyuasin imbau Guru harus tingkatkan pengawasan terkait maraknya aksi tawuran pelajar, Senin (22/7/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam beberapa waktu terakhir, maraknya aksi tawuran pelajar di berbagai daerah semakin meresahkan masyarakat.

Kejadian tawuran ini tidak hanya membahayakan keselamatan para pelajar, tetapi juga mengganggu ketertiban umum dan menciptakan rasa tidak aman di lingkungan sekitar sekolah.

Menanggapi situasi ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Banyuasin Aminuddin pada hari Senin (22/7/2024) memberikan imbauan kepada para guru, agar lebih waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap siswa-siswi di sekolah.

"Kami sangat prihatin dengan meningkatnya kasus tawuran di kalangan pelajar. Kami mengimbau para guru untuk lebih memperhatikan perilaku siswa, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," ucap Kadisdikbud Banyuasin Aminuddin.

BACA JUGA:Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64: Kajari Muara Enim Tekankan Jajaran Tetap Netral pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Pengamat Politik: Sumur Minyak Ilegal Jadi Tantangan Berat Calon Kepala Daerah Muba dan Sumatera Selatan


Aminuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Senin (22/7/2024).-Suryadi-PALTV

Aminuddin menekankan pentingnya peran guru dalam membina dan mengawasi pelajar agar mereka tidak terjerumus dalam tindakan kekerasan.

"Guru harus aktif berkomunikasi dengan siswa, memberikan bimbingan yang tepat dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Selain itu, kerja sama dengan orang tua siswa juga sangat penting untuk memantau aktivitas mereka di luar jam sekolah," tambah Kadisdikbud Banyuasin Aminuddin.

Kadisdikbud Banyuasin juga mengajak semua pihak termasuk pemerintah daerah, lembaga pendidikan dan masyarakat, untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam menangani masalah tawuran pelajar ini.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan sinergi dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar," tutup Kadisdikbud Banyuasin Aminuddin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv