Turun Harga Rp 30 Juta! Bisa Matic, Bisa Manual, Honda CRF1100L Africa Twin 2024

Turun Harga Rp 30 Juta! Bisa Matic, Bisa Manual, Honda CRF1100L Africa Twin 2024

Turun Harga Rp 30 Juta! Bisa Matic, Bisa Manual, Honda CRF1100L Africa Twin 2024-- youtube otomotif tv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada acara GIIAS 2024 Honda menghadirkan model terbaru dari Honda Africa Twin yang mengalami penurunan harga yang signifikan. Dari harga awal Rp 663 juta, kini varian terbarunya dijual dengan harga Rp 633 juta.

Pengurangan harga ini dikarenakan model yang ditawarkan berbeda, yaitu varian basic yang memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu Adventure Sports.

Desain dan Perubahan Fisik

Perubahan yang paling mencolok pada varian basic ini adalah pada bagian wajah atau tampilan depan motor. Pada model sebelumnya, terdapat cornering lamp yang kini dihilangkan pada model terbaru, sehingga memberikan tampilan yang lebih tinggi dan sporty. Windshield pada varian ini masih sama dengan model sebelumnya, dapat diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan pengendara.

BACA JUGA:MPV BYD M6 Mobil Listrik Yang Jadi Incaran Pengunjung di GIIAS 2024

Tangki bahan bakar pada varian basic memiliki kapasitas 18 liter, lebih kecil dibandingkan dengan Adventure Sports yang memiliki kapasitas 24 liter.

Hal ini membuat tampilan motor lebih ramping. Bagian bodi samping juga mengalami perubahan, menjadi lebih kecil dan ramping, terutama di bagian bawah. Namun, dudukan untuk penumpang dan behel besar untuk top box tetap ada, memberikan kesan praktis dan fungsional pada motor ini.

Teknologi Suspensi dan Mesin

Salah satu fitur unggulan dari Honda Africa Twin 2024 ini adalah suspensi depan yang menggunakan model upside-down dari Showa dengan teknologi elektronik.

BACA JUGA:Inovasi dan Strategi di GIIAS 2024 untuk Menghadapi Persaingan Mobil Listrik oleh Wuling

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengatur damper, compression, rebound, dan preload secara elektronik melalui panel indikator di spidometer. Sistem ini memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara karena dapat disesuaikan dengan bobot dan kondisi berkendara.

Mesin pada Honda Africa Twin 2024 adalah generasi kedua dengan kapasitas 1100 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 101 HP dan torsi 112 Nm. Mesin ini dirancang agar tenaga lebih terasa pada putaran bawah hingga menengah, memberikan performa yang lebih responsif dan bertenaga.

Transmisi Dual Clutch Transmission (DCT)

Salah satu inovasi terbaru dari Honda Africa Twin adalah penggunaan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) yang memungkinkan pengendara untuk memilih antara mode manual dan otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber