Google Meluncurkan Sebuah Alat Untuk Membuat Pertanian India Menjadi Berbasis Data.

Google Meluncurkan Sebuah Alat Untuk Membuat Pertanian India Menjadi Berbasis Data.

Google Meluncurkan Sebuah Alat Untuk Membuat Pertanian India Menjadi Berbasis Data.--free pik.com

Meliputi 29 bahasa, termasuk banyak bahasa yang belum pernah dibandingkan sebelumnya, IndicGenBench menyediakan sumber daya yang berharga untuk mengevaluasi dan menyempurnakan model bahasa.

BACA JUGA:Ziarah ke Makam Tokoh Partai Golkar Zamzami Ahmad, Mawardi Yahya-Anita Noeringhati Mantap Maju Pilkada Sumsel

Google juga menyediakan kerangka kerja Composition of Language Models (CALM) sumber terbuka yang memungkinkan pengembang untuk menggabungkan model bahasa khusus mereka dengan model Gemma.

Hal ini memungkinkan terciptanya solusi yang lebih baik yang memperhitungkan variasi bahasa India.

Wakil Presiden Google, Amberish Kenge, mengatakan, 'Kami berkomitmen untuk membantu para inovator India dalam memanfaatkan potensi penuh dari AI dan menciptakan solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan unik India, tetapi juga membentuk masa depan AI secara global. “Potensi AI multimodal, mobile dan multibahasa sangatlah besar.

Google juga bekerja sama dengan MeitY Startup Hub untuk membantu 10.000 startup India melalui kredit Google Cloud, kurikulum pemrograman AI First, dan peluncuran GenAI Hackathon dan AI Startup Bootcamp untuk Perjalanan yang sedang didukung.

BACA JUGA:24 Tahun Tak Kunjung Jadi Kabupaten, Masyarakat Kikim Area Sampaikan Keluhan ke Bacagub Sumsel Mawardi Yahya

Para pengembang India kini dapat memperluas akses mereka ke model AI Google yang kuat dengan model terbuka generasi berikutnya, Gemini 1.5 Pro dan jendela konteks 2 juta token Gemma 2.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber