24 Tahun Tak Kunjung Jadi Kabupaten, Masyarakat Kikim Area Sampaikan Keluhan ke Bacagub Sumsel Mawardi Yahya

24 Tahun Tak Kunjung Jadi Kabupaten, Masyarakat Kikim Area Sampaikan Keluhan ke Bacagub Sumsel Mawardi Yahya

24 tahun tak kunjung jadi kabupaten definitif, masyarakat Kikim Area sampaikan keluhan ke Bacagub Sumsel Mawardi Yahya, Rabu (17/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

LAHAT, PALTV.CO.ID - Dalam kunjungan ke Kabupaten Lahat pada hari Rabu, 17 Juli 2024, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Bacagub Sumsel) Mawardi Yahya menyempatkan hadir bersilaturahmi bersama masyarakat Kikim Area.

Di hadapan Bacagub Sumsel Mawardi Yahya, Presedium Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Kikim Area Chozali Hanan, mengaku sudah 24 tahun usaha yang dilakukan masyarakat untuk menjadikan Kikim Area sebagai Kabupaten baru belum terlaksana.

Chozali Hanan berharap dengan majunya Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati sebagai Bacagub dan Bacawagub Sumatera Selatan, dapat menjadikan Kikim Area sebagai Kabupaten definitif.

"Kikim Area ini sudah 24 tahun lamanya belum menjadi Kabupaten yang definitif. Harapannya dengan majunya pasangan Matahati periode 2025-2030 nantinya dapat menjadikan Kikim Area sebagai Kabupaten definitif," ucap Chozali hanan, Presidium Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Kikim Area.

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Terima Keluhan dan Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kabupaten Lahat

BACA JUGA:Baliho Matahati Bertebaran di Palembang, Pengamat Soroti Pesan Politik yang Jelas dari Mawardi Yahya


Mawardi Yahya berjanji jika terpilih sebagai Gubernur Sumsel pada Pilkada nanti, Matahati akan perjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin Kikim Area menjadi Kabupaten definitif, Rabu (17/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan, jika terpilih nanti, Matahati akan memperjuangkan harapan masyarakat Kikim Area yang ingin menjadi daerah otonomi baru.

"Tadi ada suatu harapan dari masyarakat yang telah disampaikan. Ada suatu keinginan dari masyarakat Kikim Area ini untuk menjadi daerah otonomi baru. Tadi saya sampaikan insya’ Allah apabila saya terpilih, akan kita perjuangkan," ujar Bakal calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Ditambahkan Mawardi Yahya, dengan hadirnya Syahrial Oesman sebagai Panglima Matahati, yang merupakan inisiator pemekaran Kabupaten baru di Sumatera Selatan, sehingga aspirasi yang disampaikan masyarakat di Kikim Area akan diperjuangkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar lebih cepat.

"Saya pikir kita sudah tahu semua, yang datang bersama saya ini Bapak Syahrial Oesman, yang merupakan seorang inisiator pemekaran Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Jadi, insya’ Allah akan kita perjuangkan, karena cukup baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat," tutup Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv