Selain Donald Trump, Inilah Tokoh Dunia Yang Selamat Dari Percobaan Pembunuhan

Selain Donald Trump, Inilah Tokoh Dunia Yang Selamat Dari Percobaan Pembunuhan

Selain Donald Trump, Inilah Tokoh Dunia Yang Selamat Dari Percobaan Pembunuhan--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kandidat presiden Amerika Serikat, Donald Trump berhasil selamat dari insiden penembakan saat kampanye di Pennsylvania pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Pelaku penembakan tersebut tewas di tempat, sementara satu peserta kampanye dan dua penonton lainnya terluka, sebagaimana dilaporkan oleh Dinas Rahasia dalam sebuah pernyataan resmi.

Biro Investigasi Federal (FBI) mengonfirmasi bahwa insiden tersebut merupakan percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump. Pelaku, yang diidentifikasi sebagai Thomas Matthew Crooks, seorang pria berusia 20 tahun dan anggota Partai Republik, tewas ditembak oleh petugas keamanan.

Percobaan pembunuhan terhadap tokoh penting seperti Donald Trump bukanlah hal yang langka. Sejarah mencatat banyak percobaan pembunuhan yang ditujukan kepada politisi dan pemimpin dunia. Berikut ini adalah beberapa tokoh terkemuka yang selamat dari upaya pembunuhan:

BACA JUGA:Januari 2025, Mobil dan Motor Diwajibkan Miliki Asuransi TPL

1. Fidel Castro (Bahan Peledak)

Pemimpin Kuba, Fidel Castro mengalami ratusan percobaan pembunuhan sepanjang hidupnya. Mantan Kepala Kontra-Intelijen Kuba, Fabian Escalante, memperkirakan ada 638 percobaan pembunuhan terhadap Castro.

Sebagian besar upaya ini diduga dilakukan oleh Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat. Salah satu metode yang paling terkenal adalah penyelundupan bahan peledak ke dalam cerutu favorit Castro.

2. Adolf Hitler (Penembakan)

Pemimpin Nazi, Adolf Hitler, menjadi target puluhan percobaan pembunuhan sejak 1921. Salah satu upaya terjadi pada tahun 1935 ketika Heinrich Grunow mencoba menembak Hitler saat mobilnya melintas. Grunow berhasil menembak, tetapi pelurunya hanya mengenai sopir karena Hitler duduk di kursi depan.

BACA JUGA:Smart #3, Kendaraan Listrik Premium dengan Desain Elegan

3. Soekarno (Penembakan)

Presiden pertama Indonesia, Soekarno, Juga pernah mengalami percobaan pembunuhan pada tahun 1949 hingga 1966. Banyak dari upaya tersebut dilakukan oleh agen Belanda dan CIA. CIA bahkan mencoba merekrut seseorang untuk membunuh Soekarno.

4. Andrew Jackson (Penembakan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber