Selain Donald Trump, Inilah Tokoh Dunia Yang Selamat Dari Percobaan Pembunuhan

Selain Donald Trump, Inilah Tokoh Dunia Yang Selamat Dari Percobaan Pembunuhan

Selain Donald Trump, Inilah Tokoh Dunia Yang Selamat Dari Percobaan Pembunuhan--free pik.com

Presiden ketujuh Amerika Serikat, Andrew Jackson, selamat dari percobaan pembunuhan pada tanggal 30 Januari 1835. Jackson ditembak saat meninggalkan gedung Capitol di Washington DC. Pelaku mengeluarkan pistol kedua, tetapi gagal menembak. Jackson selamat dan pelakunya ditangkap.

BACA JUGA:PKPAI di Kota Padang Resmi Ditutup, Hasilkan 10 Moderat Milenial Agen (MMA) untuk Siarkan Moderasi Beragama

5. Franklin D. Roosevelt (Penembakan)

Presiden ke-32 Amerika Serikat, Franklin D. Roosevelt, pernah selamat dari aksi penembakan pada 15 Februari 1933 di Miami, Florida. Lima tembakan dari Guiseppe Zangara hanya mengenai orang-orang di sekitar Roosevelt. Wali Kota Chicago, Anton Cermak, tewas dalam insiden tersebut.

6. Harry S. Truman (Penembakan)

Presiden Amerika Serikat ke-33, Harry S. Truman, selamat dari percobaan pembunuhan saat menginap di Blair House pada 1 November 1950. Dua pelaku, Griselio Torresola dan Oscar Collazo, mencoba membunuhnya. Salah satu pelaku dan seorang polisi Gedung Putih tewas dalam baku tembak. Collazo kemudian ditangkap dan dibebaskan pada 1979 oleh Presiden Jimmy Carter.

BACA JUGA:ASUS Luncurkan Solusi Mini PC NUC 14 dan ROG NUC!

7. Gerald Ford (Penembakan)

Presiden ke-38 Amerika Serikat, Gerald Ford, selamat dari dua percobaan pembunuhan pada September 1975. Upaya pertama terjadi di Sacramento, California, dan upaya kedua di San Francisco oleh Sara Jane Moore yang melepaskan tembakan tetapi meleset.

8. Ronald Reagan (Penembakan)

Presiden ke-40 Amerika Serikat, Ronald Reagan, ditembak oleh John Hinckley Jr. di luar Washington Hilton Hotel pada 1981. Enam tembakan dilepaskan, dan satu peluru mengenai paru-paru kiri Reagan, nyaris mengenai jantungnya. Reagan berhasil selamat dari percobaan pembunuhan tersebut.

BACA JUGA:6 Tahun Perjalanan LRT Sumsel Pilar Baru Transportasi Umum

9. George W. Bush (Granat)

Presiden Amerika Serikat ke-43, George W. Bush, selamat dari percobaan pembunuhan saat menghadiri rapat umum di Tbilisi pada 10 Mei 2005. Bush dan Presiden Georgia, Mikheil Saakashvili, dilempar granat tangan yang tidak meledak.

10. Wolfgang Schauble (Penembakan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber