BPBD Banyuasin Siapkan 7 Posko untuk Antisipasi Bencana Karhutlabun

BPBD Banyuasin Siapkan 7 Posko untuk Antisipasi Bencana Karhutlabun

BPBD Banyuasin siapkan 7 posko untuk antisipasi bencana karhutlabun, Sabtu (6/7/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuasin telah menyiapkan tujuh posko untuk mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutlabun) di wilayah Banyuasin.

Setiap posko akan diisi oleh anggota dan stakeholder terkait untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman karhutlabun.

Kepala BPBD Banyuasin Reza Agus Perdana menyatakan bahwa posko-posko ini didirikan sebagai langkah preventif menghadapi musim kemarau yang berpotensi meningkatkan risiko kebakaran hutan dan lahan.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan setiap posko siap operasional,” ujar Kepala BPBD Banyuasin Reza Agus Perdana.

BACA JUGA:Polda Sumsel Akan Serahkan Kembali Berkas 4 Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PTSP2J ke Kejati Sumsel

BACA JUGA:Medsos Bikin Stres? Ini Rahasia Mengendalikannya dan Menemukan Kebahagiaan


Reza Agus Perdana, Kepala BPBD Banyuasin, Sabtu (6/7/2024).-Suryadi-PALTV

Anggota yang akan bertugas di setiap posko terdiri dari berbagai elemen, termasuk TNI, Polri, Manggala Agni, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyuasin.

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penanganan serta pencegahan bencana karhutlabun.

"Keberadaan posko ini sangat penting untuk pemantauan dan koordinasi cepat jika terjadi kebakaran. Kami juga mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan melaporkan segera jika menemukan tanda-tanda kebakaran," tambah Kepala BPBD Banyuasin Reza Agus Perdana.

Dengan langkah ini, BPBD Banyuasin berharap dapat meminimalisir dampak bencana karhutlabun dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah Banyuasin tetap terjaga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv