BPBD Banyuasin Kucurkan 250 Paket Bantuan Sembako untuk Warga Korban Banjir

BPBD Banyuasin Kucurkan 250 Paket Bantuan Sembako untuk Warga Korban Banjir

BPBD Banyuasin kucurkan 250 paket bantuan sembako untuk warga korban banjir, Sabtu (9/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin telah mengucurkan 250 paket sembako berisi beras, mi instan, susu, roti, dan kebutuhan lainnya untuk membantu korban banjir.

Bantuan ini ditujukan untuk dua Desa terdampak, yakni Desa Rantau Bayur di Kecamatan Rantau Bayur dan Desa Galang Tinggi di Kecamatan Banyuasin III.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Banyuasin Alpian menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rencananya, bantuan akan didistribusikan melalui Kantor Camat dan langsung dibagikan kepada warga terdampak.

BACA JUGA:Upaya PLN ULP Prabumulih untuk Kenyamanan Pelanggan Saat Bulan Ramadan


Bantuan BPBD Banyuasin didistribusikan ke Desa Rantau Bayur di Kecamatan Rantau Bayur dan Desa Galang Tinggi di Kecamatan Banyuasin III yang terdampak banjir, Sabtu (9/3/2024).-Suryadi-PALTV

Menurut Alpian, data mengenai jumlah penerima bantuan diperoleh dari Kepala Desa setempat dan diteruskan kepada pihak Kecamatan.

Selanjutnya, data tersebut diajukan kepada BNPB untuk mendapatkan persetujuan sebelum distribusi dilakukan.

Sementara itu, Alpian juga menyampaikan bahwa Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Galang Tinggi. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Alpian menambahkan bahwa selain dua Desa tersebut, daerah yang juga rawan banjir adalah Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Banyuasin III.

BACA JUGA:Masjid Sultan Agung Gelar Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo Sambut Bulan Suci Ramadan


Bantuan BPBD Banyuasin tersebut merupakan hasil kerja sama dengan BNPB, Sabtu (9/3/2024).-Suryadi-PALTV

Hal ini disebabkan oleh aliran sungai yang dangkal dan penyempitan drainase. Langkah-langkah pencegahan dan bantuan lebih lanjut diharapkan dapat membantu mengatasi situasi ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv