Tunggakan Tagihan PDAM Tirta Randik Muba Per Juni 2024 Mencapai Rp9,1 Miliar

Tunggakan Tagihan PDAM Tirta Randik Muba Per Juni 2024 Mencapai Rp9,1 Miliar

Tunggakan PDAM Tirta Randik Muba per Juni 2024 mencapai Rp9,1 miliar, Jumat (5/7/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUBA, PALTV.CO.ID - Per Juni 2024, piutang PDAM Tirta Randik Muba kepada pelanggan mencapai angka Rp9,1 miliar dari 50 unit pelayanan.

Untuk menyelesaikan hal ini, PDAM Tirta Randik Muba menggandeng Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Muba untuk penagihan pelanggan yang menunggak di atas Rp10.000.000.

Direktur Utama PDAM Tirta Randik Muba Azmi Julian menjelaskan bahwa piutang tersebut sudah mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya, yang sempat mencapai Rp9,8 miliar.

"Kami terus melakukan upaya untuk menurunkan angka piutang tersebut. Tim penagihan kami bekerja secara intensif memberikan imbauan dan peringatan kepada pelanggan untuk segera melunasi tunggakan mereka," jelas Dirut PDAM Tirta Randik Muba Azmi Julian pada hari Jumat, 5 Juli 2024.

BACA JUGA:Dialog dan Seni di Ruang Terbuka Sebuah Upaya Tingkatkan Minat Literasi Masyarakat Muara Enim

BACA JUGA:Pekerja Vendor Jatuh Saat Bongkar Tower di TVRI Sumsel, Alami Luka Serius dan Dilarikan ke RS


Azmi Julian, Dirut PDAM Tirta Randik Muba, Jumat (5/7/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Selain itu, PDAM Tirta Randik bekerja sama dengan Kejari Muba melalui Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara untuk melakukan penagihan tunggakan di atas Rp10.000.000.

"Kerja sama ini kami lakukan untuk memastikan piutang dapat tertagih dengan efektif," tambah Azmi Julian.


PDAM Tirta Randik Muba menggandeng Seksi Datun Kejari Muba untuk penagihan pelanggan yang menunggak di atas Rp10.000.000, Jumat (5/7/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Saat ini, PDAM Tirta Randik Muba melayani sekitar 69.563 pelanggan dari 50 unit pelayanan. PDAM terus melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kesadaran warga Muba untuk membayar tagihan tepat waktu sangat penting, agar perusahaan air minum milik daerah ini bisa terus tumbuh dan berkembang," tutup Dirut PDAM Tirta Randik Muba Azmi Julian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv