Ini Rekomendasi Kuliner Khas NTT Di Labuan Bajo Yang Wajib Dicoba!

Ini Rekomendasi Kuliner Khas NTT Di Labuan Bajo Yang Wajib Dicoba!

Keindahan alam Labuan Bajo NTT sudah terkenal sampai manca negara. Nah, Ada juga daya tarik lain dari Labuan Bajo, yakni Kuliner khas nya.--Instagram.com/@ pesona.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Labuan Bajo tidak hanya terkenal dengan pesona alam dan kekhasan satwa langka, namun Labuan Bajo juga menawarkan kuliner segar yang pasti membuat wisatawan ke sini akan terkesan.  Yap. kuliner menjadi catatan wajib bagi siapapun yang sedang berwisata. Sebab, kepopuleran makanan atau  minuman satu daerah, juga jadi daya tarik luar biasa untuk orang datang ke satu tempat.

Labuan Bajo terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat NTT. Daerah ini baru saja menjadi tuan rumah KTT ASEAN tahun ini. 

Daerah ini jadi pilihan wisata selain pulau Bali atu Lombok yang sudah duluan terkenal. Nah, selain mengunjungi pulau komodo, melihat sunset di bukit Cinta, atau snorkeling di Manjerite, kita juga dapat menikmati aneka kuliner khas Labuan Bajo.

Berikut rekomendasi beberapa kuliner khas Nusa Tenggara Timur yang wajib dicoba saat berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. 

BACA JUGA:Hutang Pemprov Sumsel Turun Jadi 1,32 Triliun Rupiah

BACA JUGA:Polemik Tapal Batas di Tegal Binangun, Pemkot Palembang Adakan Koordinasi Linsek

1. Ikan kuah asam

Ikan Labuan Bajo dalam kuah asam jawa diolah dengan cita rasa yang unik. Rasa asamnya berasal dari pucuk daun asam jawa dan buah asam jawa muda beserta daun kemangi, tomat dan rempah-rempah lainnya yang memberikan cita rasa nikmat yang tak terlupakan. 

Ikan diambil segar dari laut oleh nelayan setempat karena memang kawasan Labuan Bajo memang berada di pesisir pantai. Untuk makan siang, paling enak makan ikan kuah asam.

2. Sei Sapi 

BACA JUGA:Rutin Donor Darah Bikin Glowing? Begini Penjelasan Istri Walikota Prabumulih

BACA JUGA:Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi Kepada JCH Asal Muba

Daging se'i merupakan makanan khas NTT yang kelezatannya sudah terkenal di Indonesia bahkan dunia. Irisan daging sapinya dipanggang dengan kuah daun kusambi yang membuat aroma se'i semakin harum dan dagingnya semakin nikmat. Ini yang paling enak dimakan siang dan malam. Bisa juga dijadikan oleh-oleh di luar daerah.

3. Kompiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: victorynews.id