Polemik Tapal Batas di Tegal Binangun, Pemkot Palembang Adakan Koordinasi Linsek

Polemik Tapal Batas di Tegal Binangun, Pemkot Palembang Adakan Koordinasi Linsek

Menurut Walikota Palembang Harnojoyo, Pemkot Palembang sudah mengikuti berbagai arahan yang diberikan Kemendagri dalam permasalahan tapal batas di Tegal Binangun, Selasa (6/6/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Minggu pagi, 4 Juni 2023, ratusan Warga Komplek Sasana Patra dan Patra Abadi di Tegal Binangun menggelar aksi untuk kedua kalinya.

Warga tersebut menuntut dan memastikan menjadi warga Kota Palembang, dalam polemik tapal batas antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin di Tegal Binangun.

Terkait hal tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo yang ditemui pada Selasa, 6 Juni 2023 akhirnya ikut angkat bicara.

Menurut Walikota Palembang Harnojoyo, pihak Pemerintah Kota Palembang sendiri sudah mengikuti berbagai arahan yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam permasalahan tapal batas di Tegal Binangun.

BACA JUGA:Lagi dan Lagi, Warga Tegal Binangun Demonstrasi Tolak Banyuasin

BACA JUGA:Ancam Golput di Pemilu 2024 Jika Taman Sasana Patra dan Patra Abadi di Tegal Binangun Diklaim Masuk Banyuasin


Demonstrasi warga Tegal Binangun tolak masuk Kabupaten Banyuasin, Minggu (4/6/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Sementara menindak lanjuti aksi yang digelar massa untuk tetap menjadi warga Kota Palembang, pihak Pemkot sendiri akan melakukan beberapa langkah dalam waktu dekat.

Di antaranya melakukan kegiatan koordinasi lintas sektor ulang, yang direncanakan pada hari Jumat, 9 Juni 2023, bersama Kementerian ATR BPN guna menyelesaikan permasalahan tapal batas di Tegal Binangun ini.

“Tapal batas? Nanti masih di Linsek ulang. Kami masih adakan acara Linsek hari Jumat, kami akan ketemu lagi dengan Kementerian ATR terkait dengan Linsek Ulang permasalahan ini ya,” terang Walikota Palembang Harnojoyo singkat.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berencana memanggil sejumlah pihak baik Pemkot Palembang, Pemkab Banyuasin, dan lainnya guna membahas persoalan tapal batas antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv