Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia

Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia

Timnas U-16 Indonesia Tersingkir di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2024 Usai Kalah 3-5 Atas Australia-- ig/timnas.indonesia

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Banyuasin Panggil Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Terkait Dugaan Pungli di Sekolah

Memasuki di babak kedua, Timnas Australia yang unggul jumlah pemain terus meningkatkan beberapa kali intensitas serangannya slalu membuat ketar ketir penjaga gawang timnas Indonesia.

Asik menyerang timnas Australia kebobolan, pemain timnas U-16 Amlani Tatu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66, memanfaatkan kesalahan Matthew Baker dalam mengantisipasi umpan lambung. 

Australia kembali menambah keunggulan pada menit ke-71 melalui Anthony Didulica, yang mencetak gol setelah menerima umpan cutback dari Amlani Tatu.

Pertahanan Indonesia semakin tertekan, dan pada menit ke-86, Anthony Didulica mencetak gol kelima Australia melalui sundulan keras setelah menerima umpan dari Ivan Slunjski.

BACA JUGA:Respon Pj Gubernur Sumsel Atas Temukan Ombudsman 911 Siswa Tidak Lolos Jalur Prestasi

Meskipun dalam tekanan, Timnas U-16 Indonesia berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Josh Holong pada menit ke-90+3, setelah menerima umpan tendangan bebas dari Fandi Ahmad. Namun, waktu yang tersisa tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-5 untuk kemenangan Australia.

Dengan hasil ini, Timnas U-16 Indonesia gagal mempertahankan gelar juara yang diraih pada edisi sebelumnya. Meskipun demikian, perjuangan anak asuh Nova Arianto masih berlanjut.

Mereka akan bertanding melawan Vietnam dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis, 4 Juli mulai pukul 15.30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber