One Step Closer to the Moon: Uji Coba Pakaian Antariksa AxEMU dan Starship HLS untuk Misi Artemis 3

One Step Closer to the Moon: Uji Coba Pakaian Antariksa AxEMU dan Starship HLS untuk Misi Artemis 3

Uji Coba Pakaian Antariksa AxEMU dan Starship HLS untuk Misi Artemis 3 --Foto : Instagram.com/@spacex.ina

Kolaborasi antara AxEMU dan Starship HLS bertujuan untuk memastikan kesesuaian dan kompatibilitas penuh antara pakaian luar angkasa dengan sistem pendaratan manusia yang revolusioner ini.

 

Detail Uji Coba

Uji coba pakaian AxEMU dan Starship HLS dilakukan selama tiga jam intensif. 

Selama periode tersebut, tim teknisi dan astronot simulasi melakukan evaluasi terhadap berbagai aspek kinerja pakaian antariksa, termasuk fleksibilitas, ketangkasan, dan kenyamanan saat bergerak di dalam lingkungan simulasi mikrogravitasi. 

BACA JUGA:Pesawat Antariksa 'Luna II' Diluncurkan untuk Misi Penjelajahan Bulan Kedua

Evaluasi juga mencakup tata letak, desain fisik, serta kemampuan rakitan mekanis pakaian AxEMU dalam konteks Starship HLS yang membutuhkan pengoperasian yang presisi dan efisien di lingkungan bulan yang keras.

 

Signifikansi Misi Artemis 3

Misi Artemis 3 bukan hanya menjadi langkah penting dalam eksplorasi ruang angkasa manusia, tetapi juga merupakan bagian dari visi NASA untuk membangun keberlanjutan eksplorasi di Bulan dan melampaui itu ke Mars. 

Dengan menguji AxEMU pada Starship HLS, NASA dan mitra industri mereka tidak hanya memvalidasi teknologi yang krusial untuk pendaratan manusia kembali ke Bulan, tetapi juga mengumpulkan data penting untuk peningkatan dan pengembangan teknologi pakaian antariksa di masa depan.

BACA JUGA:Optimalkan Kaki-kaki Mobil untuk Kenyamanan dan Kestabilan Terbaik: Ikuti Tips Ini!


Kesuksesan uji coba ini menandai kemajuan signifikan dalam persiapan menuju era eksplorasi antariksa--Foto : Instagram.com/@spacex.ina

 

Masa Depan Eksplorasi Antariksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber