One Step Closer to the Moon: Uji Coba Pakaian Antariksa AxEMU dan Starship HLS untuk Misi Artemis 3

One Step Closer to the Moon: Uji Coba Pakaian Antariksa AxEMU dan Starship HLS untuk Misi Artemis 3

Uji Coba Pakaian Antariksa AxEMU dan Starship HLS untuk Misi Artemis 3 --Foto : Instagram.com/@spacex.ina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - NASA, SpaceX, dan Axiom Space baru-baru ini mencapai tonggak penting dalam persiapan misi pendaratan di Bulan dengan berhasil menguji pakaian luar angkasa Axiom Extravehicular Mobility Unit (AxEMU) pada mockup Starship Human Landing System (HLS). 

Uji coba ini menjadi langkah awal yang signifikan menuju realisasi visi Artemis 3, misi yang bertujuan untuk mengantarkan manusia kembali ke Bulan pada dekade ini.

 

Pakaian Antariksa AxEMU: Inovasi dari Axiom Space

Pakaian luar angkasa AxEMU yang diuji coba merupakan produk inovatif dari Axiom Space, perusahaan swasta yang berfokus pada pengembangan teknologi antariksa. 

BACA JUGA:Galaksi dan Misterinya: Masa Depan Penjelajahan Antariksa

Pakaian ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal kepada astronot saat mereka berada di luar modul pendaratan manusia, terutama dalam menghadapi kondisi lingkungan yang keras di Bulan. 

AxEMU tidak hanya menawarkan tingkat perlindungan yang tinggi, tetapi juga memperhatikan aspek kenyamanan dan mobilitas agar astronot dapat bekerja secara efektif dalam kondisi mikrogravitasi.


Uji coba pakaian AxEMU dan Starship HLS dilakukan selama tiga jam intensif.--Foto : Instagram.com/@spacex.ina

 

Kolaborasi dengan Starship HLS

Uji coba AxEMU dilakukan pada mockup Starship Human Landing System (HLS), yang merupakan bagian integral dari strategi pendaratan NASA di Bulan. 

BACA JUGA:Galaksi Pintu ke Misteri Masa Depan Penjelajahan Antariksa

Starship HLS, dikembangkan oleh SpaceX, dipilih oleh NASA sebagai kendaraan untuk mengangkut astronot dari Gateway Lunar ke permukaan Bulan dan kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber