Memikat Pria dan Mengisi Garasi, Mobil Masa Depan yang Wajib Dimiliki

Memikat Pria dan Mengisi Garasi, Mobil Masa Depan yang Wajib Dimiliki

Memikat Pria dan Mengisi Garasi, Mobil Masa Depan yang Wajib Dimiliki--Foto: [email protected]

Namun, tidak dapat disangkal bahwa ID.R bukanlah mobil yang sangat cepat. Ia hanya menghasilkan 671bhp, namun karena beratnya hampir sama dengan tas jinjing yang penuh serat saku, ia dapat berlari dari 0–62mph dalam 2,25 detik. Dan semua arti aero itu dapat membawa kecepatan yang alkitabiah melalui tikungan.

Pada tahun-tahun setelah peluncurannya, I.R melakukan tur keliling dunia, mencatatkan rekor-rekor seiring berjalannya waktu. Untuk sementara, ia memegang rekor mobil listrik di Nürburgring, Goodwood, dan Heavens Gate di Tiongkok. Sejauh ini, satu-satunya mobil yang mengklaim salah satu gelarnya adalah McMurtry Spéirling.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Bank Tabungan Negara Cabang Palembang

4. Faraday Masa Depan FF91 

Kelebihan: Gaya ramping, interior mewah, kecepatan tinggi

Kekurangan: Perusahaan mengalami masalah keuangan yang tidak menentu

Dapat dikatakan bahwa start-up EV Faraday Future mengalami kesulitan membawa mobil pertamanya ke pasar. Gejolak yang terjadi selama bertahun-tahun dan banyak kontroversi perusahaan telah menimbulkan keraguan terhadap kemampuan perusahaan untuk memberikan hasil lebih dari satu kali.

Perusahaan tersebut mengalami kesulitan yang lebih besar lagi di awal tahun 2024, menghadapi kesulitan di pasar saham dan nyaris menghindari penggusuran dari kantor pusatnya di LA.

Faraday Future telah merancang EV yang sangat cepat. FF91 adalah SUV berukuran Tesla Model X, tetapi alih-alih pintu gullwing yang jelek dan ruang untuk tujuh orang, FF91 menampilkan garis-garis ramping dan tempat duduk bergaya kelas bisnis yang mewah.

Ini juga seharusnya sangat cepat. Awalnya, Faraday Future mengatakan mobil tersebut akan memiliki waktu 0–60mph dalam 2,39 detik, namun perusahaan tersebut merevisi perkiraan tersebut menjadi 2,2 detik.

Kecepatan buas itu berkat output 1050bhp. Ini juga harus dapat digunakan dalam jarak jauh. Motornya ditenagai oleh baterai 142kWh, yang menurut Faraday Future memberi mobil jangkauan EPA maksimum (setara dengan WLTP di Amerika) sejauh 381 mil. Di perusahaan ini, harganya bahkan tidak terlihat terlalu mahal – FF91 akan dibanderol dengan harga antara £90.000 hingga £170.000, tergantung pilihannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: