Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Palembang Gelar Job Fair 2024 yang Diikuti Sekitar 40 Perusahaan

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Palembang Gelar Job Fair 2024 yang Diikuti Sekitar 40 Perusahaan

Untuk menekan angka pengangguran, Pemkot Palembang gelar Job Fair 2024, Senin (24/6/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai upaya menurunkan angka pengangguran, pada hari Senin 24 Juni 2024, Pemerintah Kota Palembang secara resmi membuka kegiatan Job Fair 2024.

Job Fair 2024 ini Pemkot Palembang bersinergi bersama berbagai stakeholder terkait. Job Fair 2024 berlangsung di Golden Sriwijaya Building (GSB) Palembang di Jalan Gubernur HA Bastari Kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dalam Job Fair 2024 ini diikuti sekitar 40 perusahaan, dengan sekitar 3.000 lowongan kerja.

Kegiatan Job Fair 2024 ini bertujuan menurunkan angka pengangguran di Palembang yang sebelumnya di angka 0,71 persen.

BACA JUGA:Musim Kemarau Tiba, Sumatera Selatan Mulai Siaga Darurat Bencana Asap Karhutla


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa Job Fair 2024 untuk menurunkan angka pengangguran di Palembang, Senin (24/6/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Dengan kegiatan Job Fair 2024 ini juga, apresiasi diberikan kepada pihak Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang yang terus bekerja sama dengan negara lain seperti Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

“Kita adakan pembukaan Job Fair dengan 40 perusahaan lebih, dengan loker bagi pencari kerja di angka tiga ribuan, mudah-mudahan bisa lebih. Kita ingin menurunkan angka pengangguran di Palembang yang sebelumnya di angka 0,71 persen,” terang Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Selain Job Fair 2024, lanjut Rati Dewa, pada kesempatan ini juga disediakan 23 pelayanan jemput bola dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Seperti pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga (KK), dan lainnya.

BACA JUGA:PALTV Sukses Gelar Acara 'Gerebek Pasar Decolgen Ngeradak Kampung' di Jalan Nilakandi

“Ada hal menarik pada hari ini. Kita kolaborasi dengan OPD terkait menyiapkan pelayanan pembuatan KIS, KTP, KK, ada 23 jenis pelayanan, sehingga mempermudah pencari kerja,” ungkap Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang, Rediyan Deddy Umrien menyampaikan, pada Job Fair 2024 ini disiapkan lowongan kerja maksimal 3.450.


Kepala Disnaker Kota Palembang Rediyan Deddy Umrien menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Perguruan Tinggi untuk memberikan pembekalan kerja, Senin (24/6/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv