Istilah Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Kamu Penyuka Budaya Jepang

Istilah Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Kamu Penyuka Budaya Jepang

Banyak istilah bagi dunia waibu atau penyuka budaya Jepang. Istilah tersebut banyak ditemui di kartun Jepang atau anime.--instagram.com/@spy_aniposting

Selanjutanya Kawai kata ini memiliki berbagai arti, tergantung bagaimana dan kepada siapa penggunaannya. Secara umum, Kawai ini berarti lucu ataupun imut. Pada awalnya kata ini ditujukan untuk karakter yang imut dan lucu baik perempuan ataupun laki-laki.

Akan tetapi, kata ini dipakai juga untuk menunjukan ekimutan sebuah barang, hewan atau aapun yang lucu dan imut sepertinya halnya pikacu dalam sebuah anime Pokemon, Pikacu adalah hewan yang pokemon yang sangat lucu dengan pipi yang merah.

BACA JUGA:Masih Ada RT Tak Masuk Palembang Karena Masalah Tapal Batas, Gubernur Sumsel Akan Panggil Sejumlah Pihak

BACA JUGA:MLBB: Hero-hero Jungler yang Cocok Dirasuki Ultimate Angela!

4. Sugoi 

 Kata ini digunakana untuk karakter atau apapun yang terlihat keren, kata ini juga sangat mirip dengan kata Cool yang berasal dari bahasa inggris yang artinya Keren.

5. Sensei 

Dalam sebuah anime, kata sensei sering digunakan untuk tokoh yang dianggap sebagai guru bagi mereka. Kata Sensei diletakan di belakang nama karakter anime. Contohnya Jiraiya Sensei dan juga Kakhasi Sensei. Di dunia nyata, masyarakat Jepang menggunakan kata Sensei tak hanya untuk profesi guru saja.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Siapkan Dana Stimulan Belasan Miliar Rupiah Atasi Kerusakan Jalan di OKI

BACA JUGA:Salut! Polres OKU Timur Terima Pin Emas Kapolda Sumsel Karena Ini

Namun, Sensei juga dipakai untuk orang yang memiliki profesi dengan pengetahuan khusus. Semisal seniman, kritikus, pengacara, musisi, dokter, dan lain sebagainya.

6. Senpai 

Kalau kata ini sering ditujukan untuk karakter anime yang dianggap senior. Baik itu secara pengalaman, umur, maupun kekuasaan. Kata Senpai biasa digunakan pada nama belakang seorang karakter anime misalnya Maki senpai, kakasih senpai dan sebagainya.

7. Hentai 

BACA JUGA:Datangi Warga Suku Anak Dalam, Ini yang Dilakukan Dinsos Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber