Istilah Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Kamu Penyuka Budaya Jepang

Istilah Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Kamu Penyuka Budaya Jepang

Banyak istilah bagi dunia waibu atau penyuka budaya Jepang. Istilah tersebut banyak ditemui di kartun Jepang atau anime.--instagram.com/@spy_aniposting

BACA JUGA:Apa rahasia bentuk tubuh ideal pemain bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo?

Pada umumnya kata hentai sering di kaitkan dengan genre film anime yang mesum namun, ternyata hal itu tak benar sepenuhnya karena arti hen sendiri adalah “aneh”, dan tai yang artinya “bentuk” atau “situasi”. Di kehidupan dunia nyata masyarakat menggunakan sebutan ini untuk orang yang memiiki hobi yang sangat aneh.

8. Baka 

Di dalam dunia anime, Baka biasa diucapkan untuk mereka yang sering melakukan tindakan payah, bodoh, dan ceroboh. Kata Baka biasanya disebutkan langsung atau diberi tambahan kata lain di depannya.

Misalnya “Marimo Baka” yang artinya si bola lumut bodoh, yang disebutkan oleh Sanji untuk Zoro dalam salah satu anime dengan judul One Piece. Di Jepang, kata ini sering digunakan sebagai kata hinaan atau bisa juga bahan bercandaan. Sama seperti halnya kata anjr*t dalam bahasa Indonesia.

BACA JUGA:10 Jaksa di Sumsel Dijatuhi Hukuman oleh Kejati Sumsel, 1 Jaksa Bikin ‘Wow’

BACA JUGA:Viral!! Seorang Nenek di Aceh Tamiang, Nyanyi Lagu India di Acara Pernikahan Tetangga Suaranya Merdu Sekali

Dalam dunia anime, Kata-kata atau istilah seperti itu memang lah banyak sekali, baik yang di ucapkan oleh penggemarnya ataupun yang diucapkan oleh karakternya sendiri.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber