Kapolrestabes Palembang Imbau Masyarakat Pasang Kunci Tambahan Sebelum Meninggalkan Kendaraan R2

Kapolrestabes Palembang Imbau Masyarakat Pasang Kunci Tambahan Sebelum Meninggalkan Kendaraan R2

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono imbau masyarakat pasang kunci tambahan sebelum meninggalkan kendaraan R2 (sepeda motor), Senin (17/6/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Palembang, mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, di Hari Raya Iduladha ini banyak masyarakat yang sanjo (silaturahmi) atau pun pergi melihat pemotongan hewan kurban.

"Potensi pencurian kendaraan sepeda motor bisa terjadi pada saat warga berpergian. Oleh sebab itu, saya imbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan meningkatkan pengamanan terhadap kendaraannya," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengingatkan kepada masyarakat untuk memastikan kendaraan mereka dipasang kunci pengaman tambahan.

BACA JUGA:3 Hari Lepas dan Hilang, Kerbau Kurban Ditemukan di Dalam Hutan Kelurahan Tanjung Rancing, Begini Ceritanya

BACA JUGA:100 Dokter Hewan di Sumsel Diterjunkan untuk Menjaga Kualitas dan Kehalalan Daging kurban

"Ya kendaraan bagusnya ditambah kunci tambahan guna meminamilisir terjadinya pencurian kendaraan bermotor," tegas Kapolrestabes Palembang.

Apabila berpergian meninggalkan kendaraan di dalam rumah dalam keadaan kosong, lanjut Kombes Pol Harryo Sugihhartono, sebaiknya dititipkan kepada tetangga sekitar.

"Ya, hal itu juga bisa menjadi antisipasi apabila ada aktivitas yang mencurigakan ketika rumah ditinggal, agar cepat melapor ke pihak berwajib," pungkas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv