Kesuksesan Wi-Fi 7 Baru Telkomsel Mengalahkan Kecepatan Internet Starlink

 Kesuksesan Wi-Fi 7 Baru Telkomsel Mengalahkan Kecepatan Internet Starlink

Kesuksesan Wi-Fi 7 Baru Telkomsel Mengalahkan Kecepatan Internet Starlink--Foto: Instagram@me_any_where

MLO berpotensi memungkinkan saluran yang lebih luas mampu mentransmisikan lebih banyak data. MLO juga memungkinkan kinerja yang lebih efisien.

BACA JUGA:Grab Ventures Velocity Batch 7: Dukungan untuk Startup Lokal di Asia Tenggara

Router Wi-Fi 7 dapat memperhitungkan kemacetan dan gangguan lainnya dalam pengiriman sinyal. MLO juga dapat mengurangi jangkauan pita 6-GHz yang relatif pendek, memastikan konektivitas tanpa batas dari sistem mesh atau terkoneksi. 

Quadrature Amplitude Modulation atau QAM adalah metode untuk mengirim dan menerima data dalam gelombang frekuensi radio.

Semakin tinggi, semakin banyak informasi yang dapat Anda masukkan. Selain itu, Wi-Fi 7 mendukung 4K-QAM atau Quadrature Amplitude Modulation.

Alhasil, setiap sinyal mengandung lebih banyak data dibandingkan Wi-Fi 6 dengan 1K QAM. “Kecepatan data dari Wi-Fi 6 ke Wi-Fi 7 20%,” demikian dikutip.

BACA JUGA:Apple Umumkan iOS 18 dan iPadOS 18 di WWDC 2024: Inilah Daftar Perangkat Yang DIperbarui

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Telkomsel dengan Wi-Fi 7 antara lain:

Dengan kecepatan hingga 30 Gbps, Wi-Fi 7 dari Telkomsel berpotensi mengalahkan kecepatan internet yang ditawarkan oleh Starlink, yang saat ini menawarkan kecepatan rata-rata sekitar 100-200 Mbps.

Wi-Fi 7 mampu menjaga stabilitas koneksi meskipun banyak perangkat yang terhubung, sehingga cocok untuk digunakan di rumah pintar atau kantor dengan banyak pengguna.

Teknologi Wi-Fi 7 memungkinkan jangkauan sinyal yang lebih luas dan penetrasi yang lebih baik, memastikan konektivitas di area yang lebih luas tanpa kehilangan kualitas sinyal.

BACA JUGA:Cara Efektif Mengatasi WhatsApp Sering Pending


Kesuksesan Wi-Fi 7 Baru Telkomsel Mengalahkan Kecepatan Internet Starlink--foto: Instagram@4gamersnews

Dengan latensi yang rendah, pengguna dapat menikmati pengalaman internet yang lebih responsif dan mulus, baik untuk keperluan profesional maupun hiburan.

Wi-Fi 7 vs Starlink Mana yang Lebih Baik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber