Inilah Khasiat Okra bagi Kesehatan Tubuh, Mampu Mencegah Penyakit Kanker dan Penuaan Kulit

Inilah Khasiat Okra bagi Kesehatan Tubuh, Mampu Mencegah Penyakit Kanker dan Penuaan Kulit

Okra--pixabay.com/ericamccaig

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Okra atau Lady Finger merupakan jenis sayuran hijau yang kerap dijadikan sebagai bahan masakan. Sebab sayuran ini memiliki berbagai macam nutrisi yang membuat orang yang mengkonsumsinya akan membuat tubuhnya menjadi lebih sehat. 

Selain itu Okra ju,ga memiliki beragam khasiat lainnya bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa khasiat dari tanaman Okra bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah kanker

Khasiat dari tanaman Okra bagi kesehatan tubuh pertama yaitu Dapat mencegah terserang penyakit kanker. Okra merupakan jenis sayuran yang kaya akan antioksi dan Okra memiliki kandungan lektin. 

BACA JUGA:Was-Was, Sebentar lagi Kejati Sumsel Umumkan Tesangka Korupsi Koni Sumsel

BACA JUGA:MasyaAllah, Ibadah ini diganjar sesuai Jumlah Bulu Hewan

Kandungan ini memiliki khasiat yang dipercaya mampu mencegah kanker. Sekaligus membantu perawatan pasien kanker. Namun hasil tersebut masih diperlukan penelitian lebih lanjut.

2. Menjaga kesehatan kulit

Khasiat dari tanaman Okra bagi kesehatan tubuh ialah mampu menjaga kesehatan kulit. Okra dipercaya efektif dalam melembabkan kulit kepala. 

Alhasil, kulit kepala akan terhindar dari ketombe dan rasa gatal. Jika ingin mendapatkan khasiat dari tanaman ini, maka anda dapat menghaluskan Okra dan kemudian digunakan sebagai masker rambut. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Alas Purwo, Hutan Indah yang Dikenal Sebagai Kerajaan Alam Goib di Indonesia

BACA JUGA:Sumba, Surga Dari Timur Yang Bikin Bangga Indonesia

3. Mencegah penuaan pada kulit

Selain dapat menjaga kesehatan kulit, khasiat lain dari tanaman Okra bagi kesehatan tubuh ialah dapat mencegah penuaan dini. Okra memiliki kandungan vitamin C yang dapat memelihara kesehatan kulit dari dalam apabila digunakan dengan benar. Oleh sebab itu, Okra dipercaya efektif dalam mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber