Kenali Khasiat Biji Adas bagi Kesehatan Tubuh

Kenali Khasiat Biji Adas bagi Kesehatan Tubuh

Biji Adas berkhasiat bagi kesehatan tubuh.--pixabay.com/publicdomainpictures

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tanaman Adas memiliki nama ilmiah Foerniculum Vulgare yang berasal dari daerah Laut Tengah bagian timur.

Tanaman Adas ini menjadi primadona di kalangan ibu rumah tangga. Aromanya yang harum dan menyegarkan membuat tanaman ini kerap digunakan sebagai bumbu masakan.

Selain dapat menyedapkan masakan, biji Adas juga dipercaya memiliki kandungan yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. biji Adas mengandung beragam antioksidan yang berperan penting dalam menurunkan risiko berbagai penyakit kronis.

Apabila anda teratur mengonsumsi biji Adas, maka akan membantu untuk menjaga daya tahan tubuh. Inilah khasiat dari biji Adas bagi kesehatan tubuh yang dapat kita rasakan.

BACA JUGA:Ritual Tiwah, Upacara Adat Kematian Suku Dayak

BACA JUGA:Wisata Bunga Celosia di Palembang, Ada Miniatur Ikon Dunia 

1. Menurunkan risiko penyakit kanker

Khasiat biji Adas bagi kesehatan tubuh yang pertama ialah dapat menurunkan risiko penyakit kanker.  Biji Adas memiliki kandungan senyawa aktif. Alhasil, kandungan tersebut berguna dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Biji Adas juga dipercaya dapat melindungi manusia dari serangan kanker lainnya seperti kanker hati dan kanker payudara.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Khasiat biji Adas berikutnya ialah dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Para penderita penyakit jantung umumnya merasakan nyeri di bagian dada dan akan menyebar pada bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA:RM BTS Jadi Duta Humas Kementerian Pertahanan Nasional Korea

BACA JUGA:Menikmati Taman Kambang Iwak Wisata Taman Tengah Kota Palembang

Sakit pada jantung memiliki jenis yang berbeda dengan gejala yang beragam pula. Mulai dari jantung koroner, henti jantung dan serangan jantung. Penyakit jantung dapat diatasi dengan berbagai macam cara dan salah satunya yaitu dengan biji Adas. Sebab, kandungan serat pada biji Adas dipercaya efektif untuk menurunkan risiko mengalami penyakit jantung.

3. Mengatasi peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber