Rasisme! Artis Pemeran Little Mermaid Berkulit Hitam, Dianggap Tak Sesuai Cerita Asli

Rasisme! Artis Pemeran Little Mermaid Berkulit Hitam, Dianggap Tak Sesuai Cerita Asli

Pemutaran film The Little Mermaid menuai pro dan kontra, karena diperankan oleh artis berkulit hitam. Padahal cerita aslinya Little Mermaid berkulit putih.--Instagram.com/@Disneylittlemermaid

PALEMBANG, PALTV.CO.IDIsu rasisme muncul dari pemutaran film The Little Mermaid. Di dunia animasinya, Little Mermaid atau puteri duyung yang bernama Ariel adalah sosok perempuan berkulit putih dan berambut merah. Namun, pemeran Little Mermaid yang sekarang yakni Halle Baley justeru perempuan berkulit hitam.

Tak urung, akhirnya film ini menuai pro kontra terhadap pemilihan artisnya. Sebagian marah karena tidak sesuai cerita dongengnya, sebagian malah memuji akting sang artis yang dinilai perfect untuk peran Little Mermaid. 

Saat ini film The Little Mermaid sedang tayang di bioskop yang dirilis pada tanggal 24 Mei 2023. Film garapan Disney ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. 

Film The Little mermaid ini merupakan adaptasi dari dongeng animasi Little Mermaid yang tayang pada tahun 1989. Film ini pun sudah meraih rating 70 persen di Rotten Tomatoes, yang merupakan website review film terkenal pada saat ini. 

BACA JUGA:Mengerikan!. Kecelakaan Kereta Api di India, Diduga Kesalahan Sistim Sinyal.

BACA JUGA:Keistimewaan Yoga Bersama Pasangan, Tenyata Bisa Membuat Hubungan Lebih Intim dan Harmonis!

Namun sangat disayangkan, film ini menuai banyak pro dan kontra dalam pemeran yang memerankan karakter yang ada di film The Little Mermaid di media sosial. 

Diantaranya yaitu Halle Bailey yang berperan sebagai pemeran utama di film The Little Mermaid. Banyak yang memuji akting dan suara merdu dari Halle Bailey. Sementara itu, banyak pula yang menganggap jika sosok Halle Bailey tidak begitu cocok untuk memerankan sosok Ariel. 

Banyak yang beranggapan jika sosok Ariel yang dibayangkan adalah Ariel yang berambut merah dan memiliki kulit yang putih bersih, seperti yang tergambar pada film animasi The Little Mermaid. 

Sedangkan sosok Halle Bailey tidak begitu menggambarkan sosok Ariel yang digambarkan pada versi animasi. Halle Bailey yang memerankan Ariel di film Live Action The Little Mermaid berkulit hitam. Bukan hanya itu saja, netizen juga menyoroti Halle Bailey yang rambutnya tidak berwarna merah seperti layaknya Ariel pada film animasi. 

BACA JUGA:Jungkook BTS Debut Solo, Army Sedunia Siapkan Uang Buat Nonton Konser Sang Idola

BACA JUGA:Melawaan Bayang-Bayang Mertua Part 1: Mertua yang Menuntut! Kisah Pasangan Suami Istri

Namun tidak sedikit pula yang berpendapat jika sosok Halle Bailey sebagai sebuah keberagaman di dunia perfilman, tak sedikit pula yang mengatakan jika komentar negatif tersebut kebanyakan bersifat rasisme. 

Menanggapi komentar yang tersebar pun, Halle Bailey sendiri pun mengatakan jika hanya akan fokus pada karakter yang ia perankan dari pada menanggapi banyaknya komentar yang bereder. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beautynesia.id