Giat Sat Binmas Polres Muba di Desa Macang Sakti, Penyuluhan Perundungan dan Kenakalan Remaja

Giat Sat Binmas Polres Muba di Desa Macang Sakti, Penyuluhan Perundungan dan Kenakalan Remaja

Giat penyuluhan perundungan dan kenakalan remaja Sat Binmas Polres Muba di Desa Macang Sakti, Selasa (11/6/2024).--Dokumentasi Sat Binmas Polres Musi Banyuasin

MUBA, PALTV.CO.ID - Tim Sat Binmas Kepolisian Resor Musi Banyuasin (Polres Muba) melaksanakan penyuluhan mengenai fenomena perundungan (bullying) dan kenakalan remaja di SMA Negeri 3 serta SMP Bina Warga Desa Macang Sakti pada hari Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan penyuluhan ini dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Muba Iptu Agusyanto, didampingi oleh Kanit Bintibmas Aipda Agustian, Aipda Bayzuhri, Bripka Wahyu, dan Bhabinkamtibmas Desa Macang Sakti Bripka Ade Candra.

Kapolres Muba melalui Kasat Binmas Polres Muba AKP Beni Okimu mengonfirmasi kegiatan penyuluhan ini.

"Kami menyampaikan penyuluhan kepada para remaja di daerah pelosok, dengan harapan agar pesan kami dapat diterima dan dipahami dengan baik oleh mereka," ujar AKP Beni Okimu.

BACA JUGA:Tenggelam Sepulang dari Sawah, Kakek 70 Tahun Ditemukan Mengapung di Pinggir Sungai Ogan

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Penerbitan SPH Izin Perkebunan, Kejati Sumsel Periksa Kepala BPMPT Musi Rawas Tahun 2014

Tujuan dari kegiatan penyuluhan bagi remaja ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada pelajar mengenai bahaya perundungan (bullying) dan kenakalan remaja, serta cara-cara untuk menghindarinya.


Penyuluhan di dua sekolah di Desa Macang Sakti berjalan dengan lancar dan mendapat respons positif dari pelajar serta guru, Selasa (11/6/2024).--Dokumentasi Sat Binmas Polres Musi Banyuasin

Melalui penyuluhan ini, diharapkan para remaja dapat bersikap lebih bijak dan menghindari tindakan-tindakan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan mendapat respons positif dari pelajar serta guru di kedua sekolah.

Polres Muba melalui Sat Binmas, berkomitmen untuk terus memberikan pendidkan dan penyuluhan kepada masyarakat, dengan tujuan menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: