Catat Tanggalnya! Mobile Intellectual Property Clinic 2024 Segera Digelar Kemenkumham Sumsel

Catat Tanggalnya! Mobile Intellectual Property Clinic 2024 Segera Digelar Kemenkumham Sumsel

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya pastikan Mobile Intellectual Property Clinic 2024 segera digelar pada tanggal 19-21 Juni 2024, Selasa (11/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak segera digelar oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel. Pembukaan akan berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Oleh karena itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya telah memastikan seluruh kesiapan Mobile Intellectual Property Clinic 2024 berjalan lancar.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menerangkan, Mobile Intellectual Property Clinic 2024 ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, dengan mengusung Batik Kujur dan Kopi Semendo Muara Enim sebagai tema kegiatan.

“Tema Mobile Intellectual Property Clinic 2024 ini adalah Eloknye Batik Kujur Dusun Tanjung Sambil Ngirup Kopi Semendo Muara Enim,” kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pada hari Selasa, 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Koordinasi Dengan Sekda Sumsel Matangkan Persiapan Mobile Intellectual Property Clinic

Batik Kujur dan Kopi Semendo, lanjut Ilham Djaya, telah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara.

Meski belum terdaftar hak cipta Kekayaan Intelektualnya, ucap Ilham Djaya, Batik kujur telah tumbuh dan berkembang sejak tahun 2019.

Bahkan Batik Kujur ini, ujar Ilham Djaya, pernah dipamerkan dalam event New York Indonesia Fashion Week di Amerika Serikat pada bulan Februari 2023 lalu.

Sedangkan Kopi Semendo Muara Enim, Ilham Djaya menerangkan bahwa produk tersebut merupakan Indikasi Geografis (IG) pertama Provinsi Sumatera Selatan yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

BACA JUGA:Mobile Intellectual Property Clinic 2024, Kemenkumham Sumsel Pamerkan Batik Kujur dan Kopi Semendo Muara Enim


Batik Kujur dari Kabupaten Muara Enim akan dipamerkan pada kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic 2024 di Hotel Aryaduta Palembang 19-21 Juni 2024.--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Menurut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Provinsi Sumatera Selatan hingga kini baru ada enam produk Indikasi Geografis yang telah terdaftar.

“Maka dari itu, kami ingin mengenalkan kepada seluruh masyarakat Sumatera Selatan pada event Mobile Intellectual Property Clinic 2024 nanti, bahwa kita punya banyak potensi yang dapat didaftarkan kekayaan intelektualnya,” tegas Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati menambahkan, Mobile Intellectual Property Clinic 2024 dalam pelaksanaannya akan memfasilitasi beberapa hal terkait kekayaan intelektual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: