BYD Berencana Mengirim Ribuan Unit Mobil, Pengiriman Dimulai Akhir Juni

BYD Berencana Mengirim Ribuan Unit Mobil, Pengiriman Dimulai Akhir Juni

BYD Berencana Mengirim Ribuan Unit Mobil, Pengiriman Dimulai Akhir Juni--gridoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Para calon pembeli mobil listrik BYD harus bersabar karena pengiriman unit pertama baru akan dimulai pada akhir bulan Juni 2024.

Meskipun produk sudah diluncurkan sejak Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan Februari 2024, tetapi pengiriman masih akan memakan waktu.

Seorang tenaga penjualan BYD di jaringan dealer Haka Cibubur menyatakan bahwa pesanan yang ditempatkan selama IIMS 2024 baru akan dikirimkan pada akhir Juni 2024. Sementara itu, pesanan yang ditempatkan setelah acara tersebut baru akan dikirim sekitar bulan Juli atau Agustus 2024.

"Kami belum melakukan pengiriman sama sekali karena unit masih dalam keadaan Completely Built-Up (CBU). Antrean harus diatur terlebih dahulu sebelum pengiriman batch pertama dimulai minggu ketiga bulan ini," katanya kepada Bisnis pada hari Selasa, 4 Juni 2024.

BACA JUGA:Pengenalan Baic Motor Asal China di Indonesia

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa BYD saat ini telah bekerja sama dengan dua rekanan untuk jaringan dealer, yaitu Arista dan Haka. Jumlah BYD pesanan di Arista hampir mencapai 5.000 unit mobil sedangkan di Haka sekitar 1.000 unit.

Jika pasokan unit sudah tiba di Indonesia, stok akan segera siap untuk dikirimkan sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

"Jika barang datang, dan jumlahnya cukup, kami akan mendistribusikannya. Sebagian akan kami kirimkan ke Haka dan sisanya ke Arista. Dengan begitu, unit akan siap tersedia dan tidak ada lagi antrean," jelasnya.

Kepala Pemasaran & Komunikasi PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Panjaitan, menjelaskan bahwa tidak ada kendala dari segi regulasi yang menyebabkan keterlambatan dalam pengiriman unit.

BACA JUGA:All New Honda Beat Street 2024, Hadir Dengar Kelengkapan yang Lebih Menarik!

Peraturan terkait pengiriman produk impor telah diatur dalam Pasal 5 Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 24 tahun 2021 tentang Perikatan untuk Pendistribusian Barang oleh Distributor atau Agen.

"Kami memastikan bahwa kami telah mematuhi semua aturan dan peraturan yang berlaku di Indonesia, terutama terkait izin perdagangan, karena itu sangat penting.

Bahkan, saat ini jaringan ritel kami sudah beroperasi dan menerima pemesanan," ujarnya kepada Bisnis pada tanggal 28 Mei 2024.

Menyadari bahwa pengiriman unit mobil listrik BYD akan dimulai akhir Juni 2024, para calon pembeli dan penggemar teknologi mobil listrik harus bersabar menantikan kedatangan kendaraan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber