Penjualan BYD Mengalami Lonjakan Signifikan, Menyalip Honda dan Nissan di Pasar Global

Penjualan BYD Mengalami Lonjakan Signifikan, Menyalip Honda dan Nissan di Pasar Global

Penjualan BYD mengalami lonjakan signifikan bahkan menyalip Honda dan Nissan di pasar global.--byd.com/id/

PALTV.CO.ID - Produsen mobil asal Tiongkok, BYD, kini menunjukkan performa penjualan yang mengesankan, bahkan melampaui beberapa merek mobil Jepang besar seperti Honda dan Nissan di pasar global.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Nikkei Asia, BYD kini menempati posisi ketujuh sebagai produsen mobil dengan penjualan terbesar di dunia untuk kuartal kedua tahun 2024.

Lonjakan ini didorong oleh tingginya permintaan terhadap kendaraan listrik BYD yang ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Selama periode April hingga Juni 2024, penjualan kendaraan baru BYD mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 40%, mencapai angka 980.000 unit.

BACA JUGA:Daya Tarik BYD M6 yang Membuatnya Sulit untuk Tidak Dipilih

BACA JUGA:BYD Seal 2025: Menyambut Era Baru Kendaraan Listrik dengan Sensor LiDAR

Di sisi lain, beberapa produsen mobil ternama, termasuk Toyota dan Volkswagen, mengalami penurunan penjualan.

Laporan Nikkei Asia, yang dikutip pada Rabu (28/8/2024), menyebutkan bahwa sebagian besar dari pertumbuhan penjualan BYD berasal dari pasar internasional, dengan angka penjualan meningkat sekitar tiga kali lipat tahun ini menjadi 105.000 unit.

Meskipun BYD mengalami lonjakan penjualan yang mengesankan, Toyota tetap memimpin pasar dengan penjualan mencapai 2,63 juta unit mobil pada kuartal kedua 2024.

Selain itu, tiga produsen mobil besar Amerika Serikat, yakni Ford, General Motors, dan Stellantis, juga masih berada di atas BYD dalam hal penjualan.

BACA JUGA:BYD M6: Peluncuran Mobil MPV Listrik Pertama di Indonesia dengan Harga Mulai dari 23,400 USD

BACA JUGA:MPV BYD M6 Mobil Listrik Yang Jadi Incaran Pengunjung di GIIAS 2024


BYD Seal.--byd.com/id/

BYD, dengan produk mobil listriknya yang terjangkau, telah mendapatkan momentum kuat di pasar domestik Tiongkok, yang merupakan pasar otomotif terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber