Mobil SUV Listrik Termurah dari Vietnam Resmi Diluncurkan di Indonesia

Mobil SUV Listrik Termurah dari Vietnam Resmi Diluncurkan di Indonesia

Mobil SUV Listrik Termurah dari Vietnam Resmi Diluncurkan di Indonesia--youtube JA auto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Indonesia kini semakin banyak dibanjiri oleh mobil listrik. Tidak mengherankan, mobil-mobil elektrifikasi dari berbagai negara semakin gencar berjualan di tanah air.

Setelah sebelumnya didominasi oleh mobil-mobil asal Cina, kini giliran Vietnam yang ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil listrik terbaru mereka.

Perusahaan otomotif asal Vietnam,  VinFast, secara resmi mengumumkan peluncuran produk terbarunya di Indonesia, yaitu VinFast VF5 yang siap bersaing dengan mobil-mobil listrik asal Cina.

Peluncuran VinFast VF5 di Indonesia

VinFast VF5, mobil listrik bergaya sport utility vehicle (SUV), resmi dijual di Indonesia mulai 1 Juli 2024. Mobil ini sebelumnya telah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan mendapat sambutan positif dari publik.

BACA JUGA:Poco Pad Resmi Hadir di Indonesia, Tablet Android Perdana dari Poco

Peluncuran ini menandai langkah maju Vietnam dalam industri otomotif, mengingat negara ini lebih kecil dari Indonesia baik dari segi geografis maupun jumlah penduduk.

Harga Terjangkau

VinFast VF5 dijual dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu berkisar antara Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. Harga ini tentunya bisa bersaing dengan mobil-mobil listrik asal Cina yang juga tengah marak di Indonesia. Dengan harga yang lebih terjangkau, VF5 diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang ingin beralih ke mobil listrik.

Spesifikasi VinFast VF5

Desain Eksterior

VinFast VF5 adalah sebuah SUV dengan desain yang ramping dan modern. Bagian depannya memiliki ciri khas akses krom berbentuk V yang memanjang seperti sayap. Mobil ini dilengkapi dengan pencahayaan headlamp berupa proyektor halogen dan lampu sein LED.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Isuzu ELF NMR Dengan Sistem Penyaringan Bahan Bakar Double Pre Filter

Lampu mundur dan lampu belakangnya diposisikan rendah untuk menciptakan ciri khas yang unik. Bagian belakang mobil ini juga sudah dilengkapi dengan spoiler dan antena sirip hiu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber