Nissan Beralih Sepenuhnya ke Kendaraan Listrik, Mengakhiri Pengembangan Mesin Bensin dan Diesel

Nissan Beralih Sepenuhnya ke Kendaraan Listrik, Mengakhiri Pengembangan Mesin Bensin dan Diesel

Nissan Beralih Sepenuhnya ke Kendaraan Listrik, Mengakhiri Pengembangan Mesin Bensin dan Diesel-- www.drive.com.au

BACA JUGA: Federico Valverde Pewaris Nomor 8 Toni Kroos di Real Madrid

Dengan demikian, bahkan dalam jangka pendek dengan model-model baru bensin dan diesel yang akan datang ke pasar, mesin-mesin tersebut berasal dari teknologi yang sudah ada.

Hal ini menunjukkan bahwa Nissan masih akan menggunakan teknologi yang telah ada untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek sambil berfokus pada pengembangan kendaraan listrik.

Penting untuk dicatat bahwa Nissan juga sedang mengembangkan sistem hibrida e-Power generasi berikutnya yang akan meningkatkan output tetapi menurunkan biaya dan penggunaan bahan bakar.

Namun, sistem ini masih memerlukan mesin bensin berkapasitas kecil untuk menghasilkan listrik bagi baterai dan motor listrik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan, Tingkatkan Peran dan Fungsi JFT Pengamanan

Sistem hibrida unik yang ditemukan pada Qashqai dan X-Trail saat ini menggunakan mesin 1.5 liter, tetapi belum jelas apakah ukuran kapasitas ini akan berubah untuk iterasi mendatang.

Bailly juga berhenti untuk memberikan tanggal pasti kapan ICE akan benar-benar berakhir, dengan mengatakan bahwa setiap pasar akan bergerak menuju elektrifikasi sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

“Saya bisa membawa Anda ke pasar lain seperti Afrika,” katanya. “Pasar Afrika seperti Euro2, Euro4, jadi kecepatan penurunan ICE sangat bergantung pada pasar demi pasar, tetapi investasi kami jelas. Itu adalah EV, memperkuat e-Power.”

Langkah Nissan ini menunjukkan komitmen mereka untuk masa depan yang lebih hijau dan menunjukkan pergeseran besar dalam strategi industri otomotif global.

BACA JUGA: All New Honda Beat Series Baru Meluncur: Ini Visual Yang Menarik!

Sementara merek lain masih mencari alternatif untuk bahan bakar tradisional, Nissan telah menetapkan pandangan mereka pada elektrifikasi total sebagai jalan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber