Federico Valverde Pewaris Nomor 8 Toni Kroos di Real Madrid

  Federico Valverde Pewaris Nomor 8 Toni Kroos di Real Madrid

Federico Valverde Pewaris Nomor 8 Toni Kroos di Real Madrid--SUMBER Foto: Instagramtoni.kr8s

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Nomor punggung 8 di Real Madrid kini memiliki pemilik baru setelah ditinggalkan oleh Toni Kroos. Kroos, gelandang asal Jerman, mewariskan nomor ikonik tersebut kepada Federico Valverde

Keputusan ini diumumkan setelah pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid dan Borussia Dortmund pada akhir pekan kemarin, yang sekaligus menjadi pertandingan terakhir Kroos bersama klub raksasa Spanyol tersebut. 

Kroos sendiri berencana untuk gantung sepatu usai Euro 2024 mendatang.

Kepergian Kroos menimbulkan kekosongan pada nomor punggung 8 di Real Madrid. Namun, dalam perayaan juara Liga Champions yang diadakan di air mancur Cibeles, Madrid, pada Minggu (2/6/2024) malam waktu setempat, Kroos memastikan bahwa nomor tersebut tidak akan dibiarkan tanpa pemilik.

Di hadapan ribuan penggemar Real Madrid yang dikenal sebagai Madridista, Kroos mengumumkan bahwa Valverde akan menjadi penerusnya.

BACA JUGA:Toyota Land Cruiser Prado 2024 Resmi Diluncurkan Secara Global : Terinsipirasi Gaya Retro FJ Cruiser

Kroos memulai pengumuman tersebut dengan sebuah pertanyaan kepada para penggemar, "Satu pertanyaan. Musim depan, atau setidaknya untuk saat ini, nomor 8 saya tak punya pemilik. Apakah kalian punya ide (siapa pemilik selanjutnya)?"

Setelah melihat antusiasme dari para penggemar, Kroos kemudian merangkul Valverde dan mengungkapkan bahwa dialah yang akan memakai nomor tersebut. "Saya punya," kata Kroos sambil menunjuk Valverde. "Sebenarnya, sebuah kegembiraan bisa memberikan nomor saya kepada orang ini: Fede Valverde," lanjutnya dengan senyum.

Federico Valverde, yang telah menjadi bagian dari Real Madrid sejak 2016, merasa sangat terhormat menerima nomor tersebut. Karier Valverde di Real Madrid dimulai dengan bermain untuk tim reserve dan sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna.

Debutnya di tim utama terjadi pada tahun 2018, dan sejak itu, Valverde telah menunjukkan performa yang konsisten dan impresif. Pada usia 25 tahun, dia telah mencatatkan 258 penampilan bersama Los Blancos, menunjukkan dedikasi dan kualitasnya sebagai pemain kunci di lini tengah Real Madrid.


Federico Valverde Pewaris Nomor 8 Toni Kroos di Real Madrid--SUMBER Foto: Instagramtoni.kr8s

Perjalanan Valverde di Real Madrid penuh dengan tantangan dan pencapaian. Setelah bergabung dengan tim cadangan, dia dengan cepat menunjukkan potensinya yang besar.

Masa peminjamannya di Deportivo La Coruna memberikan Valverde kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain di level yang lebih tinggi. Ketika dia kembali ke Real Madrid, dia telah siap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di tim utama.

Debut Valverde di tim utama Real Madrid pada 2018 menjadi titik balik dalam kariernya. Sejak itu, dia terus berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: