Ingin Bermain Game Seperti Seorang Profesional? Chatbot AI terbaru dari Nvidia Namanya G-Assist

Ingin Bermain Game Seperti Seorang Profesional? Chatbot AI terbaru dari Nvidia Namanya G-Assist

Ingin Bermain Game Seperti Seorang Profesional? Chatbot AI terbaru dari Nvidia Namanya G-Assist-- Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Nvidia meluncurkan G-Assist, sebuah chatbot bertenaga AI yang dirancang untuk membantu para gamer dengan memberikan informasi secara real-time. Asisten ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan menawarkan tips, trik, dan wawasan lainnya.

Tahun lalu, selama Computex 2023, Nvidia menjadi berita utama karena menunjukkan bagaimana AI generatif dapat memungkinkan pemain berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC) menggunakan suara mereka sendiri.

Pembuat chip ini kembali menjadi sorotan karena menjanjikan fitur AI di dunia gaming.

Perusahaan ini baru saja memperkenalkan chatbot baru, G-Assist, yang dapat membantu gamer baru bermain game favorit mereka seperti seorang profesional.

BACA JUGA:Perbedaan Harga Langganan Starlink, Apa Rahasianya Antara Indonesia dan Amerika?

Kita semua pernah berada dalam situasi di mana kita harus mengandalkan Google atau YouTube untuk memahami sebuah game dengan lebih baik.

Baik itu mencari senjata khusus dalam game seperti Elden Ring atau sekadar mencari tips dan trik untuk mengalahkan game seperti Only Up, taruhan terbaik kita adalah mencari di internet.

Namun, hal itu mungkin tidak akan terjadi di masa depan karena G-Assist dari Nvidia akan membantu pemain dengan informasi tentang game secara real-time. Tidak hanya itu, chatbot ini juga akan membantu Anda mengoptimalkan PC untuk menjalankan game dengan cara terbaik dan juga akan menyarankan tindakan terbaik yang mungkin dilakukan saat Anda sedang dalam sesi permainan yang intens.

Nvidia memperlihatkan ini selama demo yang tersedia di saluran YouTube resmi mereka. Demo tersebut menunjukkan bagaimana Project G-Assist dapat membantu pemain baru menemukan jalan mereka dalam game atau datang menyelamatkan pemain berpengalaman ketika mereka mencari sesuatu yang spesifik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan, Tingkatkan Peran dan Fungsi JFT Pengamanan

"Project G-Assist menggunakan AI untuk memastikan informasi tersedia setiap kali pemain membutuhkannya. Ini bekerja dengan mengambil input berupa ucapan atau teks dari pemain bersama dengan konteks dari layar dan kemudian memasukkannya ke dalam model bahasa besar yang ditingkatkan oleh database pengetahuan game dari pengembang.

Model AI ini dapat berjalan di cloud atau dipercepat secara lokal oleh GeForce RTX GPU Anda," kata Guillermo Simar, Manajer Produk Senior di Nvidia selama demo.

Untuk demo tersebut, Nvidia bermitra dengan Studio Wildcard dan Simar terlihat memainkan game survival petualangan aksi ARK Survival Ascended.

Layar chatbot G-Assist terlihat muncul di pojok kanan bawah layar dan memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan. Ketika Simar bertanya kepada G-Assist tentang senjata awal terbaik dalam game, ia menjawab dengan "Tombak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber