Bombastis ! BYD Qin L Diluncurkan di China, PHEV dengan Jarak Tempuh 2.100 km

Bombastis ! BYD Qin L Diluncurkan di China, PHEV dengan Jarak Tempuh 2.100 km

Bombastis ! BYD Qin L Diluncurkan di China, PHEV dengan Jarak Tempuh 2.100 km--motor1.com

Perlu dicatat bahwa Qin L lebih besar dibandingkan Qin Plus. Suspensi yang digunakan sama dengan Seal 06, dengan suspensi MacPherson di depan dan suspensi independen empat-link tipe E di belakang.

BACA JUGA:Warga Rusia Bobol ATM Diserahkan Ke Kejari Palembang, Bakal Siap Disidangkan

BYD mengklaim interior Qin L terinspirasi oleh lukisan pemandangan Tiongkok dan juga menggabungkan berbagai elemen simpul Tiongkok.

Interiornya tidak terlalu ramai dibandingkan dengan Seal 06. Di sekitar pemilih gigi terdapat sejumlah tombol fisik untuk mengontrol berbagai fungsi.

Mobil ini dilengkapi dengan layar infotainment pusat berukuran 15,6 inci yang dapat diputar dan layar instrumen LCD berukuran 8,8 inci.

Mobil ini juga dilengkapi dengan 6 airbag, ETC, kunci NFC untuk ponsel, pendingin udara otomatis, kontrol jendela satu sentuhan untuk jendela sisi pengemudi, sistem pemantauan tekanan ban, dan minimal enam speaker.

BACA JUGA:Perkara Bangunan Gedung Baru SMA, Kejari Tahan Oknum Kabid Disdik Provinsi Sumsel OKU Selatan

Model spesifikasi lebih tinggi menambahkan fitur seperti sunroof panoramik, sistem bantuan mengemudi DiPilot L2, kursi depan yang dapat diatur secara elektrik, dash cam, roda 18 inci, sistem suara 8 speaker, serta pemanas dan ventilasi kursi.

Teknologi DM generasi kelima terbaru dari BYD memulai debutnya di Qin L dan Seal 06. Sistem PHEV baru ini mengoptimalkan kerja antara mesin dan motor listrik yang meningkatkan efisiensi keseluruhan.

Teknologi ini menggunakan manajemen konsumsi energi berbasis AI untuk mencapai konsumsi bahan bakar sebesar 2,9 l/100 km dalam mode NEDC dan 10,7 kWh/100 km dalam mode CLTC.

Sebagai sistem hybrid plug-in, Qin L didasarkan pada mesin 1,5 liter dengan daya maksimum 74 kW dan torsi 126 Nm. Versi spesifikasi rendah memiliki jarak tempuh listrik murni 80 km (CLTC) dan menggunakan baterai 10,08 kWh serta motor listrik 120 kW dengan torsi 210 Nm.

BACA JUGA:Rahasia di Balik Batuk dan Gorengan, Mengungkap Misteri Hubungan yang Tak Terduga

Versi spesifikasi tinggi mendapatkan baterai 15,874 kWh yang memberikan jarak tempuh listrik murni 120 km (CLTC). Versi ini juga menggunakan motor EHS 160 yang lebih kuat dengan daya 160 kW dan torsi 260 Nm. Jarak tempuh keseluruhan mencapai 2.100 km (CLTC).

Pada peluncuran tersebut, Ketua BYD Wang Chuanfu menyerahkan kunci kepada pemilik pertama mobil Qin L dan Seal 06 DM-i, menandai dimulainya era DM generasi kelima dari BYD.

Dengan peluncuran ini, BYD tidak hanya memperkenalkan teknologi terbaru mereka, tetapi juga menetapkan standar baru dalam efisiensi dan desain kendaraan hybrid plug-in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com