Pelepasan 10 Jemaah Calon Haji Kabupaten Muara Enim, Tergabung dalam Kloter 12 Berangkat ke Tanah Suci

Pelepasan 10 Jemaah Calon Haji Kabupaten Muara Enim, Tergabung dalam Kloter 12 Berangkat ke Tanah Suci

BERANGKAT: Sebanyak 10 Jemaah Calon Haji Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Palembang diberangkatkan ke Tanah Suci, Minggu (26/5/2024).--Humas Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Sebanyak 10 Jemaah Calon Haji Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Palembang, diberangkatkan ke Tanah Suci usai dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Irawan Supmidi, di Masjid Agung Muara Enim pada hari Minggu, 26 Mei 2024.

Pada pelepasan yang diwarnai suasana haru tersebut, Staf Ahli Bupati Muara Enim Irawan Supmidi meminta para Jemaah Calon Haji fokus beribadah dan berdoa untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, Staf Ahli Irawan Supmidi juga mengingatkan Jemaah Calon Haji Muara Enim agar tak lupa dan tak abai dalam menjaga kesehatan selama menjalankan Rukun Islam ke-5.

Didampingi Kepala OPD terkait dan Forkopimda, Staf Ahli Bupati Muara Enim Irawan Supmidi menuturkan total Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Muara Enim ditahun 2024 sebanyak 395 jemaah.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Imbau Jemaah Calon Haji Tidak Membawa ‘Barang Aneh’ yang Dilarang

Irawan Supmidi kemudian merincikan, 10 Jemaah Calon Haji tahap pertama yang diberangkatkan masuk Kloter 12 bersama Jemaah dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kota Palembang.

"Sementara pada tahap kedua yakni sebanyak 385 Jemaah masuk ke Kloter 19, yang rencananya dilepas pada 3 Juni mendatang," ujar Irawan Supmidi.

Pemkab Muara Enim, tutur Staf Ahli Irawan Supmidi, telah banyak melakukan sejumlah persiapan agar pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Muara Enim berlangsung lancar.

Pemkab Muara Enim, lanjut Irawan Supmidi, mengharapkan para jemaah menjaga sikap dan selalu disiplin mengikuti peraturan Panitia Haji.

BACA JUGA:Sukses! Imigrasi Palembang Selesaikan Paspor Haji Gelombang I dari Sumsel-Babel

Dengan demikian, Irawan Supmidi berharap Jemaah Calon Haji asal Muara Enim dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna, sehingga dapat memperoleh haji mabrur dan pulang kembali dengan selamat ke Tanah Air.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv